Friday, June 21, 2024
HomeLainnyaNasionalAda-ada Saja, Aksi Belasan Pemuda di Surabaya "Tawuran" Pakai Sarung

Ada-ada Saja, Aksi Belasan Pemuda di Surabaya “Tawuran” Pakai Sarung

Editor: Yeni

spot_img

SURABAYA, SURYAKEPRI.COM – Selama bulan Ramadhan ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh umat muslim. Untuk melengkapi ibadahnya, biasanya laki-laki muslim menggunakan atribut berupa sarung atau peci. Namun, aksi yang dilakukan belasan pemuda dengan sarung ini justru membuat warganet geleng-geleng kepala.

Pasalnya, belasan pemuda di Surabaya ini menggunakan sarung yang diikat ujungnya sebagai senjata untuk melaksanakan tawuran. Alih-alih menggunakan senjata tajam seperti yang banyak beredar, belasan pemuda ini diduga hanya bermain-main saling kejar dan pukul dengan sarung.

Akun Instagram @memomedsos membagikan video belasan pemuda yang berlarian di tengah ruas Jalan Mayjend Sungkono, Kota Surabaya. Mereka nampak mengenakan kaos oblong, dan celana panjang maupun pendek. Di salah satu tangan mereka memegang sarung yang sudah dilipat sesuai genggaman.

BACA JUGA: 

Sambil berlarian, mereka memutar-mutarkan sarung yang sudah diikat ujungnya sebagai pemberat di atas kepala. Saat bertemu anak lainnya yang diduga adalah lawan mereka akan saling pukul dengan sarung tersebut. Aksi belasan pemuda yang sedang bermain ini sekilas nampak seperti rombongan tawuran.

“Namun dari komentar warganet, sebenarnya itu bukanlah tawuran sungguhan. Mereka hanya sedang main-main setahun sekali di jalanan saat Ramadhan,” tulis akun @memomedsos dalam ketarangannya.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER