BI Persiapkan 51 Lokasi Penukaran Uang di Batam, Dimulai 26 April Hingga 11 Mei

Editor: Yeni

Ilustrasi Uang Rupiah. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Ilustrasi Uang Rupiah. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Riau menyiapkan uang tunai sebesar Rp 1,68 Triliun untuk memenuhi kebutuhan perbankan dan masyarakat setempat pada Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah. Uang itu untuk keperluan lebaran.

Kepala Perwakilan BI Kepri, Musni Hardi K Atmaja mengatakan jumlah tersebut meningkat dibandingkan realisasi penarikan uang tunai pada tahun sebelumnya, sebesar Rp 1,17 Triliun.

“Bersinergi dengan perbankan, KPwBI Kepri berupaya berikan layanan untuk memfasilitasi penukaran uang Rupiah di masyarakat, dalam jumlah yang cukup, khususnya selama periode Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Musni di Batam, Minggu (18/4/2021).

BACA JUGA: 

Penukaran uang bisa dilakukan di 114 lokasi penukaran, di Batam sebanyak 51 lokasi, di Tanjungpinang 27 lokasi, di Tanjungbalai Karimun 11 lokasi, dan di Natuna 5 lokasi.

Penukaran bisa dilaksanakan mulai 26 April hingga 11 Mei 2021.

Ia menyampaikan, perbankan diminta untuk melayani penukaran kepada nasabah dan atau masyarakat di setiap hari kerja dengan jumlah penukar disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan masing-masing bank.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.