Mengejutkan! Hansi Flick Ingin Mundur dari Bayern Munich pada Akhir Musim Ini

Hansi Flick. (Foto: Uefa.com)
Hansi Flick. (Foto: Uefa.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

WOLFSBURG, SURYAKEPRI.COM  – Pelatih kepala Bayern Munich Hansi Flick membuat kejutan pada Sabtu (17/4/2021), dengan mengatakan dia ingin meninggalkan klub raksasa Jerman itu pada akhir musim 2020/21 ini.

Meskipun Bayern memenangkan enam gelar dalam 12 bulan terakhir di bawah asuhan Hansi Flick, dia mengatakan kepada Sky bahwa dia “ingin dibebaskan” dari kontraknya, yang akan berakhir pada 2023, setelah kemenangan 3-2 atas Wolfsburg pada hari Sabtu.

Kemenangan itu membuat Bayern unggul tujuh poin atas posisi kedua RB Leipzig di klasemen Bundesliga 2020/21.

Pria 56 tahun, yang membawa Bayern meraih treble musim lalu, termasuk gelar Liga Champions, mengatakan para pemainnya sudah tahu keinginannya.

BACA JUGA: 

“Saya memberi tahu tim bahwa saya [sudah] memberi tahu klub selama seminggu bahwa saya ingin keluar dari kontrak saya pada akhir musim,” kata Flick.

“Itu bukanlah keputusan yang mudah bagi saya,” imbuh dia.

Berita mengejutkan itu menutup pekan yang penuh gejolak bagi Bayern yang tersingkir dari Liga Champions pada Selasa oleh Paris Saint-Germain.

Ketegangan telah membara di balik layar antara Flick dan direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic terkait perekrutan pemain.

“Saya telah membicarakan hal-hal secara internal dengan mereka yang bertanggung jawab. Alasannya akan tetap internal untuk saat ini,” tambah Flick, yang mengatakan dia membuat keputusan setelah “pertimbangan yang cermat”.

Keretakan itu dipicu setelah Salihamidzic memastikan Jerome Boateng tidak akan dipertahankan pada musim depan. Flick menegaskan dia ingin mempertahankan bek tengah berusia 32 tahun itu.

Dikeluarkan dari kontrak Bayern akan membuka jalan bagi Flick untuk memimpin tim nasional Jerman setelah Euro 2020.

Flick adalah salah satu kandidat utama untuk menjadi pelatih kepala Jerman setelah Joachim Loew mengundurkan diri setelah turnamen 11 Juni hingga 11 Juli.

Flick mengatakan memimpin tim nasional Jerman adalah “sebuah pilihan” tetapi dia belum berbicara dengan direktur tim Jerman Oliver Bierhoff yang pada akhirnya akan memutuskan.

Flick adalah asisten pelatih Loew ketika Jerman memenangkan gelar Piala Dunia 2014 di Brasil.(*)

Editor: Eddy Mesakh | Sumber: AFP via CNA

Hansi Flick Mundur, Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, Mengundurkan Diri, Timnas Jerman,  Joachim Loew, Bundesliga Jerman

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.