Usai Badai Seroja di NTT, Muncul Danau Baru Seluas 2 Hektare

Editor: Yeni

Muncul danau baru usai badai Seroja di NTT (foto:Antaranews.com)
Muncul danau baru usai badai Seroja di NTT (foto:Antaranews.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NTT, SURYAKEPRI.COM  – Badai siklon tropis Seroja yang melanda provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu, berdampak pada terbentuknya satu danau baru seluas dua hektare di RT14/RW06, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

“Danau ini mulai terbentuk saat badai siklon tropis Seroja melanda daerah ini. Pada Senin (5/4) pagi kami melihat air semakin meluas dan mengenangi seluruh lahan pertanian milik petani. Luasan genangan air semakin meluas,” kata Hendrik Lasa, warga RT14/RW06, Kelurahan Sikumana seperti dikutip dari Antara di Kupang, Minggu (18/4).

Danau itu, kata Hendrik, sebelumnya digunakan sebagai lahan pertanian milik warga untuk menanam palawija.

Akibat terbentuknya danau itu, seluruh lahan tanaman pertanian seperti jagung, kacang, buncis dan kelapa yang siap panen semua tenggelam.

BACA JUGA: 

Hendrik Lasa mengatakan, setelah puluhan tahun berdomisili di kawasan itu belum pernah mengalami peristiwa seperti ini.

“Kejadian ini baru pertama kali terjadi sehingga kami sangat khawatir akan munculnya bencana baru karena ketinggian air terus bertambah,” katanya.

Menurut dia, ketinggian air danau terus bertambah karena air yang mengalir dari mata air Tangkolo dan sumber mata air baru di kawasan itu semakin banyak.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.