IDI Segera Gelar Sidang Kode Etik Terkait Konten TikTok Dokter Kevin yang Viral

Editor: Yeni

Dokter Kevin (Foto: screenshot youtube Deo Dot Com)
Dokter Kevin (Foto: screenshot youtube Deo Dot Com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Pusat Ikatan Dokter Indonesia (MKEK IDI) segera menggelar sidang etik yang akan menghadirkan dokter muda Kevin Samuel Marpaung terkait unggahan video Kevin dalam aplikasi TikTok yang sempat viral di media sosial.

Kevin mengunggah video melalui akun TikTok miliknya @dr. kepinsamuelmpg pada Sabtu, (17/4).

Video berdurasi 15 detik itu berisi adegan pemeriksaan Vaginal Touche.

Namun unggahan itu menuai kecaman publik, sebab dianggap melecehkan perempuan secara umum dan pasien perempuan yang membutuhkan layanan kesehatan secara khusus.

“Ditunggu saja prosesnya ya. Sidang kita lakukan, yang pasti kami proses kok. Nanti prosesnya juga apakah dihadiri [Kevin], kan belum tentu dihadiri juga ya,” kata Ketua MKEK IDI Pukovisa Prawiroharjo saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (19/4).

BACA JUGA: 

Pukovisa mengaku belum bisa memastikan apakah sidang akan mulai dihelat pada hari ini, sebab ia masih berkoordinasi dengan pihak yang menangani kasus ini, yakni MKEK IDI Jakarta Selatan.

Pukovisa lantas meminta publik nantinya bersedia menunggu keputusan hakim yang akan memproses sesuai kode etik dalam dunia kedokteran di persidangan. Pihaknya akan memberikan informasi kepada publik secara terbuka apabila persidangan rampung.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.