Thursday, July 18, 2024
HomeSportSepakbolaSudah Sehebat Itu, Mohamed Salah Masih Kurang Dihargai Liverpool

Sudah Sehebat Itu, Mohamed Salah Masih Kurang Dihargai Liverpool

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Mohamed Salah hampir membuat sejarah di Liverpool. Pemain Mesir itu tinggal satu gol lagi untuk menjadi pemain The Reds pertama yang mencetak 20 gol atau lebih di Liga Premier dalam tiga musim terpisah.

The Merseysiders telah membanggakan beberapa striker terhebat dalam sejarah Liga Premier seperti Michael Owen, Robbie Fowler, Fernando Torres, dan Luis Suarez.

Namun Owen tidak pernah mencetak 20 gol dalam satu musim, Torres hanya sekali melakukannya, sementara Fowler dan Suarez masing-masing melakukannya dua kali.

Salah (28) saat ini terpaut dua gol di belakang Harry Kane dengan 19 gol dan Newcastle mungkin merasakan kemurkaannya pada hari Sabtu setelah dia tidak masuk dalam starting XI untuk hasil imbang hari Senin di kandang Leeds United.

BACA JUGA:

Sepatu Emas ketiga dalam empat musim bisa saja berada dalam jarak yang sangat dekat – namun orang-orang tampaknya masih tidak menghargai betapa istimewanya mantan pemain Roma itu.

Output Mrchant

Sejak kembali ke Inggris jelang musim 2017-18, Mohamed Salah tak tertandingi. Dia memimpin daftar pencetak gol dengan 92 gol, sementara hanya dua pemain lain yang memiliki lebih dari 70 – Harry Kane (85) dan Jamie Vardy (73).

Pemain No11 Liverpool ini juga menempati urutan ketiga untuk assist dengan 31, di mana hanya Andrew Robertson (33) dan Kevin De Bruyne (49) yang mencetak lebih banyak assist.

Secara keseluruhan, Salah telah menghasilkan 123 kontribusi gol yang luar biasa hanya dalam 139 penampilan.

Bos The Reds Jurgen Klopp sangat memuji pemain Mesir itu.

Hanya minggu ini dia berkata: “Salah pastinya pencetak gol alami, dia ingin mencetak gol. Itu adalah sesuatu yang dia kembangkan di kemudian hari dalam karirnya.”

“Itulah yang dilakukan para pemain kelas dunia [mencetak gol musim demi musim]. Mengetahui kualitas Anda sendiri membantu Anda kembali ke jalur lebih cepat daripada yang lain,” ujar Klopp.

Mr Reliable

Bagian yang diabaikan dari permainan mantan pemain Chelsea ini adalah daya tahannya.

Sejak melakukan debutnya untuk The Reds, dia hanya absen tiga pertandingan karena cedera, tampil selama 11.604 menit di Premier League. Itu setara dengan 129 game penuh.

Selama periode empat tahun, rata-rata sekitar 32 pertandingan dan masih ada enam pertandingan tersisa musim ini untuk menambahkan angka-angka itu.

Pemain Sistem

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER