Kapal Selam Nanggala 402 Ditemukan di Kedalaman 850 Meter

#PrayForKRINanggala402 (Twitter)
#PrayForKRINanggala402 (Twitter)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPPRI.COM – Sejumlah barang milik Kapal Selam Nanggala-402 ditemukan di kedalaman 850 meter. Diduga kapal selam ini mengalami kerusakan dan tenggelam di dasar laut dan belum diketahui nasib 53 awaknya.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Bali telah tenggelam.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, isyarat subsunk (tenggelam) untuk KRI Nanggala-402 dinyatakan setelah melakukan pencarian selama 72 jam

“Pagi dini hari tadi merupakan batas akhir live support berupa ketersediaan oksigen di KRI Nanggala selama 72 jam. Unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik menuju fase tenggelamnya KRTI Nanggala,” ujar Hadi dalam konferensi pers, Sabtu (24/4/2021).

Adapun barang-barang yang ditemukan yaitu pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin, dan di botol oranye pelumas periskop kapal selam. Ditemukan juga alat yang dipakai ABK Nanggala untuk shalat dan spons untuk menahan panas pada presroom.

“Dengan adanya bukti otentik Nanggala, maka pada saat ini kita isyaratkan dari submiss menjadi subsunk,” ujar Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Menurutny kemungkinan terjadi keretakan pada kapal selam di kedalaman 850 meter dibawah permukaan laut.

Seperti diberitakan, kapal selam Nanggala-402 yang hilang kontak di Laut Bali dipimpin komandan KRI Letkol Laut (P) Heri Oktavian dengan 52 awak lainnya.

“Personel on board 53 orang (49 ABK, 1 komandan satuan, 3 personel arsenal). Komandan KRI Nanggala-402 atas nama Letkol laut (P) Heri Octavian, sudah menjabat satu tahun,” demikian keterangan tertulis Dispenal, Rabu malam.

Adapun daftar 53 personel KRI Nanggala-402 sebagai berikut:

 

BACA:Cadangan Oksigen Kapal Selam KRI Nanggala-402 Sudah Habis Dinihari Tadi

BACA:Daftar 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 Yang Hilang di Laut Bali

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.