Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaLiverpool 1-1 Newcastle: Joe Willock Selamatkan Poin untuk The Magpies saat Injury...

Liverpool 1-1 Newcastle: Joe Willock Selamatkan Poin untuk The Magpies saat Injury Time

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Gelandang Newcastle Joe Willock meraih hasil imbang 1-1 melawan Liverpool di Anfield dengan satu gol di masa injury time, Sabtu (24/4/2021).

Satu menit tambahan ditambahkan untuk keputusan VAR yang membatalkan gol Callum Wilson di waktu tambahan dan pemain pinjaman Arsenal Joe Willock memanfaatkan peluang untuk membawa pulang satu poin dari Anfield setelah golnya pada menit ke-90+5.

Willock yang datang dari bangku cadangan mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut, setelah sebelumnya mencetak gol kemenangan melawan West Ham United akhir pekan lalu.

Di sisi tuan rumah, penampilan yang tidak meyakinkan merusak harapan bos The Reds Jurgen Klopp untuk memulihkan reputasi buruk klub setelah kontroversi Liga Super Eropa dan bahkan kurang greget untuk mengejar empat besar.

BACA JUGA:

Mohamed Salah membuat Liverpool unggul setelah hanya tiga menit dan tuan rumah kemudian mendominasi babak pertama, namun Sadio Mane, Diogo Jota, dan juga Salah semua menyia-nyiakan peluang untuk memperlebar keunggulan mereka.

Bagaimanapun, gol Mohamed Salah menjadikannya pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak 20 gol per musim di Liga Premier dalam tiga musim beruntun. Dia melampaui Robbie Fowler dan Luis Suarez.

Pemain internasional Mesir itu sekarang memiliki 93 dalam 140 penampilan liga dan masuk ke dalam 12 pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa dengan 123 gol dalam 198 pertandingan.

Sayangnya tidak ada rekan setimnya yang sebelumnya produktif untuk membantu tim, meskipun Newcastle sebagian besar pasif memungkinkan mereka banyak peluang, ini adalah hari yang melelahkan dan mengecewakan di depan tribun Anfield yang kosong.

Ketika waktu menunjukkan 93 menit, Liverpool sedang mencari posisi bagus untuk kembali ke empat besar, tetapi Wilson membundel bola melewati garis tetapi dianulis VAR karena handball.

Penangguhan hukuman mereka berumur pendek tetapi cukup lama untuk pemain pengganti lainnya, Willock, untuk membawa pulang satu poin dengan bantuan defleksi dari Fabinho. Situasi yang membuat Klopp mengomel pada kesempatan lain yang sia-sia.

Klopp mengakui dalam catatan programnya dia merasa sulit melihat reputasi klub “hancur” setelah kejatuhan Liga Super ketika kritik seharusnya ditujukan langsung ke Grup Olahraga Fenway John W. Henry.

Sekitar 150 pendukung menyambut kedatangan pelatih tim tetapi hanya sebagian kecil yang mengambil kesempatan untuk memprotes, seperti yang diminta manajer mereka untuk tidak melakukannya, dengan spanduk buatan sendiri yang memuat slogan seperti ‘£ nough is £ nough FSG Out’ dan ‘Henry, tanganmu berlumur darah’.

Salah mulai memulihkan status mereka dengan gol yang diambil dengan baik setelah hanya tiga menit tetapi, seperti hal-hal lain minggu ini, menyelesaikan pekerjaan itu jauh lebih sulit.

Salah mencetak gol ke-20 Salah di Liga Premier musim ini, sebaliknya Sadio Mane dan Diogo Jota, dan Roberto Firmino, tampil sangat buruk di laga ini.

Gol liga ke-250 yang dicetak di Anfield di bawah Klopp seharusnya membuat tim tamu kewalahan di bawah banyak peluang – 11 dalam 45 menit pembukaan – tetapi kisah yang akrab tentang peluang yang hilang dan penyelesaian yang sia-sia dimainkan.

Dua upaya Jota meleset, sementara Mane tampaknya masih terlihat kurang percaya diri, tidak membuat sentuhan ekstra dari yang seharusnya dia lakukan.

Bagi Newcastle, pertandingan keempat tanpa kekalahan membuat klub berjuluk The Magpies yang berada di posisi ke-15 unggul sembilan poin dari tiga terbawah.

Liverpool naik ke urutan keenam dengan 54 poin, satu poin di belakang Chelsea dan West Ham, yang bermain beberapa saat kemudian. Laga yang kemudian dimenangkan The Blues dengan skor 1-0 untuk nangkring di posisi empat dengan 58 poin.

Selanjutnya Liverpool akan menantang Manchester United di Old Trafford pada 2 Mei 2021. Di hari yang sama Newcastle menjamu Arsenal di St James Park.(*)

Penulis: Eddy Mesakh

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER