West Ham 0-1 Chelsea: Akhiri Paceklik Gol, Werner Tentukan Hasil Akhir Derby London

Timo Werner mencetak gol tunggal dalam derby London yang dimenangkan Chelsea atas West Ham United.
Timo Werner mencetak gol tunggal dalam derby London yang dimenangkan Chelsea atas West Ham United.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Timo Werner mengakhiri paceklik golnya saat Chelsea memperkuat cengkeraman mereka di posisi keempat di Liga Premier dengan kemenangan 1-0 atas sesama calon Liga Champions West Ham United.

Werner telah menjalani 14 pertandingan tanpa  membobol gawang lawan, baik untuk klub maupun Jerman, akhirnya membuka skor sebelum paruh waktu di Stadion London, Sabtu (24/4/2021).

Penyerang Jerman itu juga melewatkan peluang emas dalam derby yang menghibur, yang pantas dimenangkan oleh pasukan Thomas Tuchel untuk unggul tiga poin dari tim urutan kelima The Hammers.

Fabian Balbuena diusir keluar lapangan 10 menit jelang pertandingan karena mengejar Ben Chilwell setelah memainkan bola karena harapan West Ham untuk mengamankan tempat mengejutkan di Liga Champions mendapat pukulan lagi dengan lima pertandingan tersisa.

BACA JUGA:

20 – Timo Werner telah terlibat langsung dalam 20 gol untuk Chelsea musim ini (11 gol, 9 assist); yang paling banyak dari semua pemain untuk klub di semua kompetisi. Ancaman.

Chelsea membuat awal yang bagus dan Werner melepaskan tembakan melewati mistar gawang setelah Mason Mount menjemputnya di kotak penalti.

Lukasz Fabianski menyelamatkan tembakan Mount setelah gelandang lincah itu berbelok tajam di dalam kotak, dan Christian Pulisic melepaskan tembakan langsung ke gawang West Ham menyusul tembakan luar biasa dari Werner di sayap kanan.

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta menghela nafas lega ketika pemeriksaan VAR menyatakan bahwa dia tidak menangani tembakan ke gawang Tomas Soucek di kotak penalti dan Werner membuka skor dua menit sebelum jeda.

Mantan penyerang RB Leipzig terlibat dalam gerakan menyapu yang brilian sebelum berlari ke area penalti untuk menyelesaikan umpan silang jitu Ben Chilwell dengan kaki kanannya dari jarak tujuh meter.

Werner seharusnya menggandakan keunggulan Chelsea di awal babak kedua, tapi entah bagaimana dia gagal mencapai target dari jarak beberapa meter ketika menindaklanjuti setelah Fabianski menyelamatkan tendangan dari Mount.

Jesse Lingard nyaris menyamakan kedudukan dengan tendangan kaki kanan yang melewati tiang jauh sebelum Fabianski menukik untuk mencegah tembakan jarak jauh dari Mason Mount yang luar biasa.

Fabianski sukses menahan upaya Werner. Sayangnya upaya Hammers untuk menyelamatkan sesuatu dari permainan mendapat pukulan berat ketika Balbuena mendapat kartu merah usai pemeriksaan VAR.

Apa artinya? Nasib blues ada di tangan mereka

Chelsea terlihat seperti tim yang ditakdirkan untuk finis di empat besar dan ini adalah langkah besar menjelang leg pertama semifinal Liga Champions di kandang Real Madrid pada hari Selasa.

Hasil imbang urutan keenam Liverpool dengan Newcastle United sebelumnya adalah dorongan lain bagi Chelsea, yang memiliki keunggulan empat poin atas juara musim lalu.

West Ham menunjukkan kilasan kualitas yang membuat mereka menjadi pesaing tak terduga untuk mengamankan tempat Liga Champions, tetapi ini adalah kemunduran lain setelah kekalahan dari Newcastle.

Dorongan untuk Werner

Werner pantas mendapatkan golnya yang telah lama ditunggu-tunggu, karena ia selalu menjadi ancaman bagi pertahanan Hammers dengan kecepatan dan pergerakannya yang cerdas.

Dia sekarang telah mencetak 11 gol dan sembilan assist di semua kompetisi – kombinasi 20 keterlibatan itu lebih banyak dari yang dicapai oleh pemain Chelsea lainnya.

Werner seharusnya mencetak gol lagi di awal babak kedua, tetapi kegagalan itu tidak terbukti merugikan.

Pengusiran Balbuena seperti menyiram garam di luka West Ham. Sang bek tampak terkejut diberi perintah oleh wasit Chris Kavanagh, tetapi kontaknya dengan kaki Chilwell seharusnya bisa dihindari.

Dia adalah pemain West Ham pertama yang dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan ini di Liga Premier sejak Paolo Di Canio pada Januari 2002.

Fakta Opta Utama

– Tuchel tidak terkalahkan dalam semua 10 pertandingan tandangnya dengan the Blues (W8 D2) dan merupakan manajer kedua dalam sejarah Liga Premier yang tetap tak terkalahkan dalam 10 pertandingan tandang pertamanya di semua kompetisi dengan sebuah klub, setelah Claudio Ranieri bersama Leicester City pada 2015 (tak terkalahkan dalam 11 pertandingan pertama).
– Sejak pertandingan Liga Premier pertama Tuchel di bulan Januari, hanya Manchester City (36) yang memenangkan lebih banyak poin dalam kompetisi tersebut daripada Chelsea (29).
– Ini adalah clean sheet ke-10 Chelsea hanya dalam pertandingan Liga Premier ke-14 mereka di bawah Tuchel, menyamai rekor tercepat seorang manajer yang mencatatkan 10 clean sheet dalam sejarah Premier League – Luiz Felipe Scolari juga mencapai prestasi ini dalam 14 pertandingan pada tahun 2008 bersama Chelsea. Pendahulu Tuchel, Frank Lampard, membutuhkan tiga kali lebih banyak pertandingan untuk mencapai 10 clean sheet (42 game).
– Untuk pertama kalinya West Ham mengalami pemain yang dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan Liga Premier berturut-turut untuk sejak Agustus 2015 di bawah Slaven Bilic, ketika mereka harus bermain dengan 10 orang dalam tiga pertandingan berturut-turut.
– West Ham telah kalah empat dari delapan pertandingan terakhir Liga Premier (M3 D1). Kekalahan itu sebanyak dalam 23 pertandingan sebelumnya di kompetisi (M13 D6 L4).

Selanjutnya Chelsea akan pergi ke ibu kota Spanyol untuk pertemuan monumental dengan Real Madrid, juara Spanyol musim lalu. Sementara West Ham pergi ke Burnley seminggu kemudian, pada hari Senin.(*)

Sumber: LiveScore

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.