Singapura Duduki Rangking Pertama Sebagai Negara Terbaik Dalam Menghadapi Pandemi

Editor: Yeni

Foto salah satu pemandangan di Singapura. (ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Negara Singapura berhasil mengalahkan Selandia Baru untuk urusan ketahanan terhadap pandemi COVID-19. Mereka unggul 0,1 poin dibandingkan dengan Selandia Baru.

Bloomberg merilis daftar terbaru peringkat negara-negara di dunia yang paling tahan terhadap pandemi COVID-19. Hasilnya, Singapura keluar sebagai juara di peringkat pertama.

Selandia Baru yang sebelumnya duduk sebagai peringkat pertama negara terbaik dalam menghadapi pandemi, harus puas turun satu peringkat ke posisi kedua. Melengkapi 3 besar, ada Australia yang menduduki rangking ketiga daftar tersebut.

Index Ketahanan terhadap pandemi COVID-19 ini dibuat berdasarkan banyak komponen penilaian. Beberapa di antaranya adalah soal tingkat positif tes COVID-19, tingkat kefatalan, angka kematian, hingga data vaksinasi terhadap warga.

BACA JUGA: 

Hasilnya, Singapura mencatatkan nilai tertinggi yaitu 79,7. Sedangkan Selandia Baru yang duduk di posisi kedua hanya terpaut 0,1 angka saja yaitu 79,6. Sedangkan Australia di posisi ketiga skornya 76,2.

“Singapura telah memberikan vaksin yang setara seperlima populasinya, sebuah aspek pengendalian pandemi yang membuat negara lain seperti Selandia Baru, Australia dan Taiwan tertinggal,” demikian menurut laporan Bloomberg

19,4% dari populasi Singapura sudah divaksin, sedangkan Selandia Baru baru sekitar 1,9% saja dari total populasi mereka. Sementara Australia, tingkat laju vaksinasinya baru 3,7% dari populasi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.