Thursday, April 18, 2024
HomeLainnyaNasional5 Oknum Polisi dan 3 Sipil Diamankan Saat Pesta Sabu di Hotel...

5 Oknum Polisi dan 3 Sipil Diamankan Saat Pesta Sabu di Hotel Midtown Surabaya

Editor: Yeni

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Lima oknum polisi dan tiga warga sipil diamankan sedang pesta sabu di sebuah hotel di Surabaya. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti narkoba dari mereka.

“kami membenarkan adanya penindakan yang dilakukan oleh Divpropam Polri bersama Bidpropam Polda Jatim. Total ada 8 orang yang diamankan, terdiri dari 5 oknum personel Satreskoba Polrestabes Surabaya dan 3 warga sipil,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir di Polrestabes Surabaya, Jumat (30/4/2021).

Isir mengatakan 8 orang tersebut diamankan di Hotel Midtown pada Kamis (29/4) sekitar pukul 15.05 WIB.

“Ada pun personel dari Polrestabes adalah Iptu EJ, Iptu MS, Ipda AP, Brigadir S, dan Brigadir PS. Warga sipil yang ikut inisialnya CC, D, IS,” kata Isir.

Isir menambahkan dalam penangkapan tersebut turut diamankan sejumlah barang bukti. Dari 8 orang tersebut, kata Isir, ditemukan barang bukti sabu kurang lebih sekitar 27,4 gram, 8 butir pil happy five dan 1 butir pil ekstasi.

BACA JUGA: 

“Dari hasil tes urine 8 orang yang diamankan, khususnya 5 oknum anggota Polrestabes Surabaya 4 positif. Yang 1 masih perlu untuk didalami,” kata Isir.

Kasus ini, kata Isir, sedang ditangani bersama Bidpropam Polda Jatim dari sisi dugaan pelanggaran kode etik profesi. Kemudian dikaji dari sisi dugaan pelanggaran tindak pidana narkotika.

“Ada barang bukti sabu yang kedapatan pada anggota. Dalam hal ini sedang dilakukan pendalaman lebih lanjut oleh Bidpropam Polda Jatim. Kami tidak mentolerir terhadap oknum-oknum Polri yang melakukan penyalahgunaan narkoba,” jelas Isir. (*)

Sumber: detik.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER