Aksi May Day Akan Dipusatkan di Istana Merdeka dan Gedung MK

Editor: Yeni

Ilustrasi May Day (majalahsedane.org)
Ilustrasi May Day (majalahsedane.org)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Hari buruh internasional atau May Day akan digelar Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama elemen buruh dan mahasiswa. Aksi May Day akan dipusatkan di Istana Merdeka dan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Presiden KSPI Said Iqbal, aksi May Day melibatkan 50.000 buruh, yang tersebar di 24 provinsi, 200 kabupaten/kota dan di 3.000 pabrik. Untuk di wilayah Jakarta, aksi May Day dipusatkan di Istana Merdeka dan Gedung MK.

“Untuk di tingkat nasional, aksi akan dipusatkan di Istana dan Gedung Mahkamah Konsultasi,” kata Said Iqbal, Jumat (30/4/2021).

May Day setiap tahunnya diperingati tanggal 1 Mei. Aksi May Day yang berlangsung di tengah pandemi menurut Said Iqbal akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

BACA JUGA: 

“Tentu kita akan mengikuti arahan aparat keamanan dan Satgas COVID-19 untuk mengikuti standar kesehatan pencegahan COVID. Peserta aksi akan melakukan rapid antigen, memakai masker, hand sanitizer, dan menjaga jarak,” lanjutnya.

Sementara itu, aksi May Day di daerah akan berkoordinasi dengan Polres dan Satgas COVID-19 di daerah setempat. Said Iqbal meminta agar tidak ada larangan terhadap massa buruh yang hendak melakukan aksi May Day.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.