Amsakar Ceritakan Kondisi Kritis Istri Saat Karantina Covid-19

Editor : Sudianto Pane

Wakil Walikota Batam Amsakar
Wakil Walikota Batam Amsakar
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menceritakan mengenai kondisi istrinya, Erlita Sari saat menjalani hari ketiga karantina paska ditetapkan positif Covid-19.

Dalam hal ini, Amsakar juga menuturkan bahwa virus Covid-19 berpotensi menyerang siapa saja, walau diakui sudah mendapatkan vaksinasi.

“Walau memang daya tahan tubuh saya lebih kuat apabila dibanding dengan pasien yang belum menerima vaksin,” ungkapnya, Senin (3/5/2021).

Pentingnya vaksinasi, diakuinya sangat bermanfaat baginya yang hanya berada di karantina Rumah Sakit kurang dari dua minggu.

.Baca : Gubernur Kepri Keluarkan Surat Edaran Untuk Tekan Covid 19, Termasuk Larangan Open House

.Baca : Sepekan Dirawat, Kondisi Amsakar dan Isteri Mulai Membaik

Namun, proses karantina lanjutan diakui nya juga dilakukan di kediaman pribadi.

“Tapi dengan vaksin yang sebelumnya sudah saya terima. Memang penanganan terhadap saya pribadi lebih cepat,” ungkapnya.

Mengenang proses karantina di Fasilitas Kesehatan (Faskes), Amsakar memiliki kenangan yang tidak dapat dilupakannya mengenai Covid-19.

Dimana pada hari ketiga masa karantina, istrinya mengalami kejang, bibir menghitam, dan tangan yang mengunci serta tidak dapat digerakkan.

“Yang membuat saya semakin panik, pada saat dipanggil mata istri saya tatapan nya sudah kosong. Beruntung tim medis bertindak cepat,” tegasnya.

Untuk itu, sebagai salah satu penyintas, Amsakar meminta agar masyarakat dapat memperketat protokol kesehatan bagi dirinya sendiri.

“Covid-19 ini nyata, jangan terlalu remeh walau memang saat ini kita sudah mulai merasakan berbagai kelonggaran,” pintanya.(*)

Penulis : Fernando

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.