Presiden Jokowi Minta Juni Semua Guru Sudah Divaksinasi

Foto Vaksinasi
Foto Vaksinasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga pendidikan harus rampung akhir Juni 2021. Sebab, sekolah akan mulai melakukan pembelajaran tatap muka terbatas pada Juli 2021.

“Yang penting akhir Juni itu vaksinasi untuk pendidik dan tenaga kependidikan harus sudah selesai.

Karena nanti (sekolah) tatap muka terbatasnya di bulan Juli kan,” kata Jokowi dalam Podcast bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagaimana dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (3/5).

.Baca : Tim Peneliti Unair : Vaksin Merah Putih Akan Uji Hewan Besar Tahap 2 Pekan Depan

.Baca : Bupati Karimun Aunur Rafiq Positif Covid-19, Jadwal Pelantikan Direksi Tiga BUMD Berantakan

Dia menekankan, para guru dan tenaga kependidikan harus mendapat vaksin Covid-19 agar mencapai herd immunity atau kekebalan komunal. Dengan begitu, para pengajar dapat terlindungi dari penyebaran Covid-19 dan aman saat melakukan sekolah tatap muka terbatas.

“Saya sampaikan ke Menteri Kesehatan beri prioritas dan dengan segala daya dan upaya kita ingin segera mengembalikan anak kita ke sekolah. Tapi juga dengan catatan harus aman dari Covid,” jelasnya.

Kendati begitu, dia mengingatkan, pembelajaran tatap muka terbatas harus diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari, memakai masker, mencuci tangan dengan rajin, dan menjaga jarak aman.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.