Disdik Kepri Minta Pelajar SMA Tidak Konvoi Kendaraan Merayakan Kelulusan

Editor: Yeni

Ilustrasi lulus SMA
Ilustrasi lulus SMA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau mengingatkan para pelajar khususnya SMA tidak melakukan konvoi kendaraan dan berkerumunan merayakan kelulusan.

Kepala Disdik Kepri Muhamad Dali di Tanjungpinang, Selasa (04/05), mengatakan pelajar yang lulus sebaiknya bersyukur dengan melakukan hal-hal positif, apalagi saat ini dunia sedang berduka menghadapi wabah COVID-19.

“Konvoi kendaraan, coret-coret baju dan berkumpul di suatu tempat merayakan kelulusan bukan perbuatan terpuji di saat kita semua ingin memutus rantai penularan COVID-19,” ujarnya.

Dali mengatakan pengumuman kelulusan dilakukan secara daring tepat pukul 00.00 WIB tadi malam. Sampai sekarang, ia belum mendapatkan informasi ada pelajar yang melakukan konvoi kendaraan maupun merayakan kelulusan dengan berkerumun di suatu tempat.

BACA JUGA: 

“Aktivitas pelajar yang lulus juga dipantau oleh pihak kepolisian, Satpol PP dan para orang tua mereka untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Ia menjelaskan jumlah siswa yang tidak lulus hanya 12 orang dari 15.935 orang pelajar SMA. “Siswa yang tidak lulus kemungkinan tidak dapat mengikuti pendidikan secara daring,” katanya.

Dali mengingatkan para pelajar yang lulus untuk memikirkan langkah selanjutnya yakni melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Pemilihan jurusan atau program studi sebaiknya disesuaikan dengan keinginan pribadi dan kemampuan.

“Pilih perguruan tinggi dan jurusan yang tepat agar cepat selesai dengan nilai terbaik sehingga mudah mendapatkan pekerjaan. Bagi yang memiliki modal, dapat membangun usaha sendiri sesuai keahlian,” ucapnya. (*)

Sumber: kepriprov.go.id/ diskominfo

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.