Chelsea 2-0 Madrid; All England Final Liga Champions 2020/21

Duo gelandang Chelsea Christian Pulisic (kiri) dan Mason Mount merayakan
Duo gelandang Chelsea Christian Pulisic (kiri) dan Mason Mount merayakan "gol pembunuh" yang dicetak Mount ada menit ke-85 berkat assist Pulisic. The Blues maju ke laga finaldan akan menghadapi sesama tim Inggris Manchester City yang akan berlangsung pada 29 Mei 2021 di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki.(Foto dari Uefa.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – All England final! Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City pada laga final Liga Champions 2020/21.

Liga Champions 2020/21 kembali menghasilkan all England final setelah Chelsea menaklukan Real Madrid dengan skor 2-0 pada Leg II Semifinal di Stamford Bridge, Rabu (5/5/2021) atau Kamis dinihari waktu Indonesia.

Chelsea menembus partai puncak dengan keunggulan agregate 3-1 setelah pada Leg I di Santiago Bernabeu, skuad Thomas Tuchel menahan imbang pasukan Zinedine Zidane dengan skor 1-1.

Chelsea unggul 1-0 berkat gol pembuka Timo Werner pada menit ke-28 memanfaatkan assist rekan sesama Jerman Kay Havertz. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:

Skuad Thomas Tuchel yang memiliki penguasaan bola lebih minim (37 persen), justru bermain lebih efektif dan berbahaya saat melakukan serangan balik.

Tercatat setidaknya dua peluang bersih terbuang sia-sia, masing-masing dari Kai Havertz dan N’Golo Kante, padahal sudah berhadapan 1 on 1 dengan kiper Madrid Thibaut Courtois.

Akhirnya, Mason Mount mencetak “gol pembunuh” pada menit ke-85 setelah menerima umpan ciamik Christian Pulisic. Setelah memperdaya Courtois di sisi kiri dekat tiang gawang, pemain Amerika itu mengirim bola ke tengah untuk disodok Mount untuk menggetarkan jala Madrid.

Tertinggal 2-0 membuat para pemain Madrid hilang asa, karena hampir mustahil mencetak dua gol dalam waktu kurang dari lima menit.

Bahkan Chelsea nyaris mendapatkan penalti pada injury time seandainya wasit Daniele Orsato asal Italia tidak mengabaikan pelanggaran terhadap Olivier Giroud ketika dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Asal tahu, Chelsea telah mencatat tujuh kemenangan kandang terakhir dengan skor 2-0, termasuk atas Real Madrid.

Malam yang Buruk untuk Real Madrid 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.