Chelsea Tembus Final Liga Champions, Ini Kata Thomas Tuchel dan Kapten Azpilicueta

Manajer Chelsea Thomas Tuchel.(Foto dari Uefa.com)
Manajer Chelsea Thomas Tuchel.(Foto dari Uefa.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Chelsea lolos ke final Liga Champions untuk berhadapan dengan Manchester City dalam all england final setelah mengalahkan Real Madrid 2-0 di Stamford Bridge pada leg kedua semifinal, dengan agregat 3-1.

Timo Werner membawa Chelsea unggul menit ke-28, menanduk bola ke gawang kosong setelah chip Kai Havertz membentur tiang.

Tuan rumah bahkan kehilangan empat peluang besar untuk menggandakan keunggulan mereka dalam 20 menit pembukaan babak kedua.

Chelsea akhirnya mendapatkan gol yang kedua untuk mengakhiri pertandingan dengan lima menit tersisa ketika Mason Mount memasukan bola cerdik dari Christian Pulisic dari jarak dekat, menutup penampilan yang bagus dan menandai perubahan haluan yang luar biasa di klub London sejak Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard pada Januari.

BACA JUGA:

Chelsea sekarang akan bermain di final Liga Champions ketiga mereka (2008 dan 2012) di Istanbul pada Sabtu 29 Mei, dan baru saja menyiapkan final Liga Champions Inggris ketiga setelah 2008 (Man Utd-Chelsea) dan 2019 (Liverpool-Tottenham) saat Manchester City ingin menyelesaikan Treble.

Atas capaian ini, manajer Chelsea Thomas Tuchel berbicara kepada BT Sport:

“Kami pantas menang. Babak pertama sulit karena mereka menguasai banyak bola dan membuat kami menderita. Tapi kami berbahaya dengan serangan balik dan kami tidak pernah kehilangan keinginan untuk bertahan.”

“Di babak kedua, ada struktur yang lebih baik untuk dipertahankan. Itu adalah penampilan yang fantastis dan kami [seharusnya] bisa mencetak lebih banyak gol lebih awal agar aman.”

“Tapi ini bukan waktunya untuk kritik sekarang. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan selamat untuk tim. ”

“Thomas Tuchel menjadi manajer pertama dalam sejarah yang mencapai final Liga Champions berturut-turut dengan dua klub berbeda. Sungguh pencapaian yang luar biasa!” kicau @ChelseaFCBlogs di Twitter.

Sementara kapten Chelsea Cesar Azpilicueta memuji penampilan kiper Edouard Mendy: “Kami tidak bisa melupakan penyelamatan dari Ed di babak pertama. Brilian untuk menjaga clean sheet melawan tim ini,”katanya kepada BT Sport.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Sky Sports

Thomas Tuchel, Manajer Chelsea, Cesar Azpilicueta, Chelsea, Real Madrid, Chelsea 2-0 Real Madrid, All England Final, Liga Champions 2020/21, Manchester City vs Chelsea, Sepak Bola, Surya Kepri

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.