Fakta Opta Chelsea Singkirkan Real Madrid dan Tembus Final Liga Champions 2020/21

Para pemain Chelsea berpose di ruang ganti usai memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2020/21. Mereka akan berhadapan dengan sesama klub Inggris Manchester City yang akan berlangsung pada 29 Mei 2021 di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki.(Foto dari Twitter)
Para pemain Chelsea berpose di ruang ganti usai memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2020/21. Mereka akan berhadapan dengan sesama klub Inggris Manchester City yang akan berlangsung pada 29 Mei 2021 di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki.(Foto dari Twitter)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Chelsea lolos ke final Liga Champions untuk berhadapan dengan Manchester City dalam all england final setelah mengalahkan Real Madrid 2-0 di Stamford Bridge pada leg kedua semifinal, dengan agregat 3-1.

Berikut sejumlah fakta yang dicatat Opta terkait lolosnya Chelsea ke babak final Liga Champions 2020/21:

Chelsea mencapai final Liga Champions ketiga mereka, juga melakukannya pada 2008 dan 2012. Hanya Manchester United dan Liverpool (masing-masing 4) yang mencapai lebih banyak di antara tim-tim Inggris.

Setelah juga memimpin PSG ke final Liga Champions UEFA 2019-20, manajer Chelsea Thomas Tuchel adalah manajer pertama yang mencapai final Piala Eropa / Liga Champions dalam musim berturut-turut dengan klub yang berbeda.

BACA JUGA:

Real Madrid telah menghadapi Chelsea lebih sering tanpa kemenangan (P5 D2 L3) daripada lawan lainnya sepanjang sejarah mereka di semua kompetisi, sementara Thomas Tuchel telah menghadapi Real Madrid lebih sering tanpa kalah dari manajer lain dalam sejarah Liga Champions UEFA (P6 W2 D4 ).

Final Liga Champions UEFA musim ini akan diperebutkan oleh dua tim Inggris untuk ketiga kalinya, juga terjadi pada 2008 (Chelsea vs Man Utd) dan 2019 (Liverpool vs Spurs). Ini adalah kedelapan kalinya dua tim dari negara yang sama akan bersaing di final, dengan tim Spanyol juga mencatat rekor bersama tiga kali – 2000 (Real Madrid vs Valencia) dan 2014 & 2016 (Real Madrid vs Atletico Madrid).

Timo Werner mencetak gol pertamanya di Liga Champions UEFA dalam permainan terbuka untuk Chelsea dan yang pertama sejak September 2019 untuk RB Leipzig melawan Benfica, mengakhiri rangkaian 17 penampilan di kompetisi tanpa satu pun.

Pada usia 22 tahun 15 hari, Mason Mount menjadi orang Inggris termuda kedua yang mencetak gol di semifinal Liga Champions UEFA, setelah Wayne Rooney (21y 182d vs Milan). Mount juga menjadi orang Inggris pertama yang mencetak gol pada tahap ini untuk Chelsea sejak Frank Lampard pada 2008.

Ini adalah kedua kalinya manajer Real Madrid Zinedine Zidane kalah dalam 13 pertandingan Liga Champions UEFA dalam 13 pertandingan, juga kalah di babak 16 besar pada 2019-20 melawan Manchester City.

Penjaga gawang Chelsea Édouard Mendy mencatatkan delapan clean sheet Liga Champions UEFA musim ini, yang terbanyak oleh seorang penjaga gawang untuk klub Inggris dalam satu musim.

Chelsea mencatatkan 18 clean sheet dalam 24 pertandingan di bawah Thomas Tuchel di semua kompetisi (75%), dibandingkan dengan 26 dalam 84 pertandingan di bawah pendahulunya Frank Lampard (31%).

The Blues Chelsea akan berhadapan dengan sesama klub Inggris Manchester City yang akan berlangsung pada 29 Mei 2021 di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Sky Sports

Fakta Opta, Thomas Tuchel, Manajer Chelsea, Cesar Azpilicueta, Chelsea, Real Madrid, Chelsea 2-0 Real Madrid, All England Final, Liga Champions 2020/21, Manchester City vs Chelsea, Sepak Bola, Surya Kepri

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.