G7 London Diwarnai Kekhawatiran Setelah 2 Delegasi India Positif Covid-19

Editor: Yeni

G7 London
G7 London
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

LONDON, SURYAKEPRI.COM – Pertemuan G7 di London, Inggris, diwarnai kekhawatiran penularan virus Corona (COVID-19) setelah dua anggota delegasi India dinyatakan positif Corona. Menteri Luar Negeri India dan seluruh timnya terpaksa melakukan isolasi mandiri dan tidak bisa menghadiri agenda yang telah direncanakan.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (6/5/2021), Inggris menjadi tuan rumah pertemuan G7 selama tiga hari, pertemuan G7 pertama dalam dua tahun terakhir, yang dihadiri para Menteri Luar Negeri dari negara anggota G7, terdiri atas Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat (AS).

Acara ini menjadi kesempatan untuk memulai kembali diplomasi tatap muka dan menjadi kesempatan Barat untuk menunjukkan kesatuan melawan ancaman China maupun Rusia.

India, yang tengah mengalami lonjakan kasus Corona terburuk di dunia, turut menghadiri pertemuan G7 itu sebagai tamu dan dijadwalkan ikut rapat pada Selasa (4/5) malam dan sepanjang Rabu (5/5) waktu setempat.

BACA JUGA: 

“Diberitahu kemarin malam soal dugaan paparan kasus positif COVID-19,” sebut Menteri Luar Negeri India, Subrahmanyam Jaishankar, dalam pernyataan via Twitter pada Rabu (5/5) waktu setempat.

“Sebagai langkah sangat berhati-hati dan juga dengan mempertimbangkan yang lain, saya memutuskan untuk melakukan pertemuan saya dalam mode virtual. Itu juga akan dilakukan dalam pertemuan G7 hari ini,” imbuhnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.