78 Pasien Covid-19 Dirawat di Enam Hotel di Kota Batam

Editor : Sudianto Pane

Foto Istimewa
Foto Istimewa
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Ketua Satgassus Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan Kepri, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu menyebutkan bahwa saat ini ada tujuh hotel di Kota Batam yang menjadi lokasi karantina bagi pasien mandiri.

Walau demikian, saat ini baru enam hotel saja yang telah digunakan dengan total 78 orang dengan status sebagai pasien mandiri.

“Selain itu, ada tiga rumah susun dan Shelter P4TKI Batam, yang digunakan untuk karantina bersama,” ujarnya yang juga merupakan Danrem 033/Wira Pratama, Jumat (7/5/2021).

.Baca : WASPADA! Ketersediaan ICU di Batam bagi Pasien Covid-19 Hampir Penuh

.Baca : Tambah 253 Kasus Positif Covid-19 di Kepri

Brigjen Jimmy juga menuturkan bahwa saat ini, hotel yang sudah digunakan, berada di Batu Ampar, di Lubuk Baja, Batam Kota, Batu Ampar dan Nagoya.

Di salah satu hotel di Batu Ampar, 17 orang menjalani karantina mandiri, kemudian, di salah hotel yang berada di kawasan Lubuk Baja, ada 38 orang yang menjalani karantina, dengan pembagian, 29 orang WNI dan sembilan orang WNA.

Untuk hotel yang ada di kawasan Batam Kota, sebanyak 17 orang menjalani isolasi, dengan 14 WNI dan tiga orang WNA.

“Hotel di Batu Ampar, dua orang menjalani karantina. Masing-masing satu orang WNI dan satu orang WNA,” lanjutnya.

“Di Shelter P4TKI Batam Kota juga sudah digunakan dan sampai Rabu kemarin ada satu orang menjalani isolasi disana. Jadi total WNA yang karantina mandiri, ada 17 orang,” bebernya.

.Baca : Kasus Covid-19 di Kepri Mengalami Kenaikan, Gubernur: Sanksi Tegas yang Melanggar Prokes

Saat ini, Tim Gugussus Kepri, sedang menyiapkan untuk menerima TKI yang dijadwalkan, yang direncanakan akan kembali dari Malaysia dan Singapura, Sabtu (8/5/2021) besok.(*)

Penulis : Fernando

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.