Alasan Mengapa Edinson Cavani Harus Bertahan di Manchester United

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan Edinson Cavani saat Leg II Semifinal Liga Eropa 2020/21 di Stadion OIimpico Roma. (Foto dari Sky Sports)
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan Edinson Cavani saat Leg II Semifinal Liga Eropa 2020/21 di Stadion OIimpico Roma. (Foto dari Sky Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Edinson Cavani mencetak empat gol dalam dua leg semifinal Liga Eropa melawan AS Roma. Dia membuat masing-masing dua gol dalam laga kandang dan tandang.

Meski sudah berumur 34 tahun, Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Edinson Cavani harus bertahan di Old Trafford.

“Edinson telah menunjukkan lagi mengapa kami ingin mempertahankannya di Old Trafford … dia benar-benar profesional top,” kata Solskjaer usai timnya menyingkirkan AS Roma di semifinal dengan agregat 8-5 dan lolos ke final untuk berhadapan dengan Villareal.

Kemenangan 6-2 pada leg pertama di Old Trafford membuka pintu lebar-lebar bagi Manchester United untuk menempatkan satu kaki di final.

Meski kemudian AS Roma membuat keadaan tidak nyaman dan memenangkan leg kedua semifinal yang menghibur dengan skor 3-2, Setan Merah tetap berhak ke final yang akan berlangsung Stadion Gdansk pada Rabu 26 Mei 2021.

BACA JUGA:

Solskjaer menjadi manajer pertama Manchester United yang menembus final di kompetisi utama Eropa sebagai pemain dan sebagai manajer.

Solskjaer mengaku kecewa dengan penampilan babak kedua yang tidak menentu di mana timnya kebobolan tiga kali.

Tapi dia memuji Cavani – yang mengikuti dua golnya di leg pertama dengan dua gol lainnya di Roma – serta penampilan kiper David De Gea, yang posisinya musim ini semakin diawasi dengan munculnya Dean Henderson.

“Alasan kami di sini adalah karena kami memiliki penyerang tengah yang telah mencetak empat gol dalam [dua leg] pertandingan,” kata Solskjaer tentang penyerang Uruguay yang kontraknya habis pada musim panas 2021 ini.

“Edinson telah menunjukkan lagi mengapa kami ingin mempertahankannya di Old Trafford,” kata Solskjaer.

“Sepak bola memiliki bahasanya sendiri. Edinson telah membuktikan malam ini, dalam pertandingan sebelumnya dan sepanjang kariernya apa yang seharusnya dilakukan penyerang tengah, baik di dalam maupun di luar sepak bola, baik untuk mempersiapkan pertandingan maupun memulihkan diri setelah pertandingan,” papar Solskjaer.

“Dia benar-benar profesional top dan semua orang di tim saya bisa belajar darinya.”

Sanjung David De Gea 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.