Apri Sujadi Larang Takbir Keliling saat Malam Lebaran 2021 di Kabupaten Bintan

Bupati Bintan Apri Sujadi Larang Takbir Keliling saat Malam Lebaran 2021. Foto Bupati Bintan Apri Sujad
Bupati Bintan Apri Sujadi Larang Takbir Keliling saat Malam Lebaran 2021. Foto Bupati Bintan Apri Sujad
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BINTAN, SURYAKEPRI.COM – Dalam rangka perayaan malam lebaran 2021 nanti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan tidak mengadakan takbir keliling, hal ini disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi.

“Saya pastikan tahun ini tidak ada pawai atau takbir keliling  menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” kata Apri di Wacopek, Kijang, Jumat (7/5/2021).

“Jadi di tahun ini kita tidak terapkan, karena masa pandemi Covid-19,” terangnya.

.Baca : Kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan Naik, 147 Pasien Jalani Isolasi Mandiri

.Baca : Tambah 253 Kasus Positif Covid-19 di Kepri

Apri menambahkan, selain meniadakan takbir keliling, Pemkab  Bintan juga akan menugaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bintan untuk aktif membantu sosialisasi protokol kesehatan di tempat domisili masing-masing.

“Seperti mengingatkan pengunjung dalam pelaksanaan protokol kesehatan saat ibadah dengan membawa sejadah sendiri, menggunakan masker serta melakukan  jaga jarak,” tutupnya.

Gelar Salat Ied di Lapangan Terbuka

Sebelumnya diberitakan, Hari Raya Idul fitri 1442 Hijriah akan segera tiba dalam sepekan. Kebijakan pemerintah untuk tetap memperbolehkan pelaksanaan salat Ied masih dipertahankan dan mengikuti kebijakan pemerintah pusat yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 3 Tahun 3021 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Di dalam SE tersebut, diatur bahwa salat Idul fitri dapat dilaksanakan di masjid atau di lapangan terbuka dengan memperhatikan protokol kesehatan. (*)

Editor : Sudianto Pane

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.