Begini Cara Cek Bantuan UMKM Melalui BRI dan BNI, Akses Banpresbpum.id atau Eform.bri.co.id

Ilustrasi uang bantuan - cek daftar penerima bantuan melalui banpresbpum.id atau eform.bri.co.id/bpum, penerima bantuan akan menerima dana sebanyak Rp 1.2 Juta.
Ilustrasi uang bantuan - cek daftar penerima bantuan melalui banpresbpum.id atau eform.bri.co.id/bpum, penerima bantuan akan menerima dana sebanyak Rp 1.2 Juta.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Khusus bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pemerintah telah menyiapkan dana Rp 15,36 triliun untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bantuan tersebut menyasar 12,8 juta pelaku usaha, dan diberikan dengan tujuan untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19 bagi sektor UMKM. Besaran bantuan yang juga disebut dengan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini adalah sebesar Rp 1,2 juta.

Besaran bantuan itu sesuai dengan Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah No. 2 Tahun 2021. Untuk mendapatkan bantuan tersebut, pelaku usaha dapat mendaftar ke Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah di Kabupaten/Kota masing-masing.

.Baca : Angin Segar Bagi Pelaku UMKM, Pemerintah Lanjutkan BLT

.Baca : Pengukuhan Perwara Batam Diwarnai Kegiatan Menarik, Hadirkan Bazar Pelaku UMKM

Adapun penyaluran BLT UMKM dilakukan melalui dua bank, yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI). Bagi pelaku UMKM yang ingin mengecek terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak, dapat mengakses link yang telah disediakan kedua bank tersebut.

Cara Cek Penerima Bantuan UMKM (BPUM):

Bank BRI

– Masuk ke laman https://eform.bri.co.id/bpum

– Isi nomor KTP

– Masukkan kode verifikasi

– Klik proses Inquiry

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.