Proyek Jembatan Batam-Bintan Dilelang Kuartal-II Tahun 2021. Lihat Foto Penampakan Jembatan

Jembatan Batam-Bintan.(Dok. Kementerian PUPR.)
Jembatan Batam-Bintan.(Dok. Kementerian PUPR.)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Lelang proyek Jembatan Batam-Bintan sepanjang 14,763 kilometer dengan nilai investasi Rp 13,66 triliun segera dilelang pada Kuartal-II Tahun 2021.

“Mengalami perubahan nilai investasi menjadi Rp 13,66 triliun yang sebelumnya Rp 8,78 triliun,” jelas Direktur Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Eko Djoeli Heripoerwanto.

Dalam sambutannya pada market sounding proyek Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Jalan Tol Akses Pelabuhan Patimban dan Jembatan Batam-Bintan, Kamis (06/05/2021), Eko mengatakan Jembatan Batam-Bintan diharapkan dapat memudahkan mobilitas kendaraan dari kedua wilayah di Kepulauan Riau (Kepri) yaitu Batam dan Bintan.

Jembatan Batam-Bintan sendiri merupakan jembatan khusus yang memiliki dua tujuan yaitu Batam-Tanjung Sauh dan Tanjung Sauh-Bintan.

Jembatan yang akan dibiayai Pemerintah adalah Batam-Tanjung Sauh, sedangkan Tanjung Sauh-Bintan akan dibangun oleh investor melaui proses lelang.

Desain jembatan dibuat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau pada Tahun 2005, kemudian diperbarui Tahun 2010.

Jembatan Batam-Bintan.(Dok. Kementerian PUPR.)
Jembatan Batam-Bintan.(Dok. Kementerian PUPR.)

BACA:Pemprov Kepri Siapkan Anggaran Rp 50 Miliar Untuk Pembebasan Lahan Pembangunan Jembatan Batam Bintan

BACA:BP Batam: Pembangunan Jembatan Batam-Bintan Diharapkan Dapat Meningkatkan Konektivitas Batam dengan Bintan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.