Satu Pasien Positif Covid-19 Mulai Dirawat di Salah Satu Hotel di Batam

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Ilustrasi. Covid
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengungkapkan bahwa saat ini, satu pasien positif Covid-19 telah menjalani karantina di salah satu hotel di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Walau demikian, Didi menerangkan bahwa pihaknya tidak dapat membuka secara resmi mengenai identitas hotel yang dimaksud.

“Status pasien ini sendiri adalah pasien mandiri. Jadi biaya selama karantina dia tanggung sendiri,” bebernya, Jumat (7/5/2021).

Disinggung mengenai penggunaan hotel bagi pasien mandiri, Didi menjelaskan bahwa langkah ini diperlukan guna mempersiapkan diri apabila terjadi ledakan kasus di Kota Batam.

Apalagi, saat ini Kota Batam merupakan pintu masuk bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Singapura dan Malaysia.

BACA JUGA: 

“Kita (Pemko) juga tengah mencari hotel mana lagi yang mau bekerjasama sebagai lokasi karantina pasien mandiri,” paparnya.

Mengenai pelayanan bagi pasien mandiri, pihaknya menyebutkan menugaskan para Tenaga Kesehatan di lokasi hotel.

Selain memperhatikan mengenai fasilitas yang didapat pasien, tim nakes ini juga melakukan kontrol pasien hingga dinyatakan sembuh.

“Kontrol bagi pasien mandiri juga semakin mudah. Dan wilayah hotel yang kami maksud memang selalu di sterilkan,” tegasnya. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.