Gubernur Kepri Ansar Ahmad Tiadakan Pawai Takbir Keliling Malam Idul Fitri Untuk Tekan Penyebaran Covid-19

Editor : Sudianto Pane

Foto Ilustrasi Takbir keliling malam Lebaran
Foto Ilustrasi Takbir keliling malam Lebaran
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengeluarkan surat edaran yang ditujukan ke Bupati dan Walikota se-Provinsi di Kepri

Dalam surat bernomor 457/SET-SETC19/V/2021 tersebut berisi pembatasan kegiatan masyarakat selama Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Beberapa hal yang ditekankan dalam surat edaran tersebut, kata Ansar, diantaranya, pertama, tentang penyelenggaraan ibadah selama Bulan Ramadhan 1442 Hijriyah/Tahun 2021 di masjid/mushalla dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

.Baca : Tambah 253 Kasus Positif Covid-19 di Kepri

.Baca : Abaikan Prokes, Bupati Lingga Bakal Beri Sanksi ke Desa dan Kecamatan

Kedua, pelaksanaan desinfeksi secara berkala pada ruangan masjid/mushalla serta penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun (CPTS) dengan air mengalir dan/atau hand sanitizer.

“Kita juga minta para jamaah masjid dan mushola menggunakan masker secara benar dan sebisa mungkin menghindari kontak fisik antar jemaah, seperti bersalaman, berpelukan dan lain-lain,” katanya.

Tidak hanya itu, Gubernur juga minta agar ada pengaturan jaga jarak/physical distancing minimal 1 (satu) meter antar perorangan dalam pelaksanaan ibadah serta pembatasan keterisian kapasitas masjid/mushalla maksimal 50 persen.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.