Saturday, May 18, 2024
HomeLainnyaNasional5 Warga Hirup Gas Beracun Septic Tank, 3 Tewas

5 Warga Hirup Gas Beracun Septic Tank, 3 Tewas

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Tiga dari lima warga Kampung Cibening, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, tewas setelah menghirup gas beracun dari sebuah septic tank.

“Kejadiannya tadi siang, korban berjumlah lima orang, tiga di antaranya meninggal dunia,” ucap Kapolsek Garut Kota, Kompol Hermansyah.

Kejadian itu bermula saat seorang korban sedang membersihkan rumput di atas tebing setinggi empat meter.

“Saat korban, Ratna Sari (30) membersihkan rumput di tebing setinggi 4 meter, ia terpeleset jatuh ke dalam septic tank kemudian ditolong oleh suaminya,” ucapnya.

Suherman menambahkan, saat mencoba menolong, suami Ratna pun kemudian ikut terperosok ke dalam septic tank.

Septic tank yang memiliki kedalaman mencapai enam meter membuat suaminya tersebut menjadi korban berikutnya karena diduga menghirup gas beracun.

Kemudian datang tiga orang lainnya yang hendak membantu masuk ke dalam septic tank tersebut dan kemudian menjadi korban berikutnya. Kedua korban berhasil selamat kembali naik ke atas dalam keadaan lemas.

Ketiga korban yang tidak sempat tertolong kemudian meninggal dunia di dalam septic tank tersebut. “Korban berhasil dievakuasi oleh Damkar ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan,” ucap Hermansyah.

Dua orang yang sempat kritis karena menghirup gas beracun di sebuah septic tank di Kampung Cibening, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Jumat (7/5/2021) siang, kini kondisinya berangsur membaik.

Kedua orang tersebut adalah Muslim (25) dan Dadan (45). Sebelumnya, mereka berdua sempat kritis saat berhasil menyelamatkan dari dari lubang septic tank.

Dadan mengatakan, ia masuk ke septic tank tersebut menggunakan tangga kayu untuk menolong tiga orang yang sudah tenggelam.

Dadan, salah satu korban yang pingsan ketika masuk ke septic tank di Kampung Cibening, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat.

Dadan, salah satu korban yang pingsan ketika masuk ke septic tank di Kampung Cibening, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat.

“Pertama masuk beberapa detik mulai mencium bau, di sana saya sudah tidak ingat,” ucapnya, Sabtu (8/5/2021).

BACA:Pemuda 28 Tahun Nikahi PNS 53 Tahun dengan Mahar Rp 173 Ribu

BACA:Ada-ada Saja, Aksi Belasan Pemuda di Surabaya Tawuran Pakai Sarung

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER