Tiga WNI Asal Batam Diamankan Saat Akan Berangkat Menuju Singapura

Editor : Sudianto Pane

Bawa Hasil PCR Palsu, Tiga WNI Nekat Berangkat ke Singapura via Pelabuhan Batam Center. Foto pemeriksaan di pelabuhan Batam, Minggu (9/5/2021).
Bawa Hasil PCR Palsu, Tiga WNI Nekat Berangkat ke Singapura via Pelabuhan Batam Center. Foto pemeriksaan di pelabuhan Batam, Minggu (9/5/2021).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) asal Batam, Kepulauan Riau diamankan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam, saat akan berangkat menuju Singapura, Minggu (9/5/2021) pagi.

Ketiga WNI tersebut diketahui akan berangkat menuju Singapura melalui Pelabuhan Internasional Batam Center.

“Iya benar mas, ada tiga orang yang kita amankan saat akan berangkat sekitar pukul 10.00 WIB tadi,” terang Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam, Achmad Fachrany saat dihubungi melalui sambungan telepon.

.Baca : Garuda dan Citilink Tetap Beroperasi di Hang Nadim Batam Saat Pelarangan Mudik 2021, Berikut Jadwal Penerbangannya

.Baca : Diduga Gunakan Surat PCR Palsu, 85 Orang TKI Positif Covid-19

Saat ini ketiganya sudah diamankan di Kantor Polsek Pelabuhan Batam Center, guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Ironisnya, surat PCR yang dibawa oleh ketiga WNI tersebut diketahui dikeluarkan oleh Rumah Sakit Awal Bros Batam.

“Kenapa kita sebut dugaan, karena ketiganya hanya membawa surat yang berupa hasil scan. Dan bukan surat yang seharusnya ada cap basah nya,” tegasnya.

Untuk itu, saat ini pihaknya juga masih menunggu keterangan resmi dari pihak RSAB Batam, mengenai keabsahan surat tersebut.

Hingga saat ini, pihak RSAB sendiri belum dapat memberikan keterangan resmi terkait dugaan surat PCR palsu yang digunakan oleh ketiga WNI tersebut.(*)

Penulis : Fernando

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.