Rafiq Mulai Realisasikan Janji Politiknya, Usulan Bangun BLK Disambut Baik Menaker

Editor : Sudianto Pane

Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau ke PT Saipem Indonesia Karimun Branch beberapa waktu lalu. Foto Suryakepri.com/DOK
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau ke PT Saipem Indonesia Karimun Branch beberapa waktu lalu. Foto Suryakepri.com/DOK
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Janji politik yang pernah disampaikan Bupati Karimun terpilih Aunur Rafiq tampaknya akan terealisasi.

Salah satunya keinginan untuk memiliki pusat Balai Latihan Kerja (BLK) sendiri.

Itu setelah usulan resmi pembangunan BLK oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq mendapat lampu hijau dari Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziyah.

“Saya pernah sampaikan soal pentingnya BLK di Karimun. Sehingga, bapak Gubernur meminta saya mengirim surat resmi permohonan pembangunan BLK ini sebelum bertemu ibu Menaker dan alhamdulillah disambut baik,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (10/5/2021).

Hanya saja, kata Bupati, Menaker menyebut khusus di Kabupaten Karimun akan lebih dulu diarahkan untuk membangun gedung Workshop BLK dibawah kendali UPT P BLK Kota Batam.

.Baca : Ketua DPRD Karimun Rakor Bersama Gubernur Kepri Terkait Pengembangan Bandara RHA

.Baca : Ormas Gagak Hitam Sambang Karimun Tebar 200 Paket Sembako Tiga Kecamatan di Pulau Kundur

Pasalnya, Kemenaker pada tahun ini akan memulai pembangunan UPT P BLK Kota Batam selama tiga tahap dan ditargetkan rampung pada tahun 2024 mendatang.

“Hasil dari pertemuan itu, Karimun akan dibangun Workshop BLK. Workshop ini, nantinya akan dilengkapi peralatan lengkap dan instruktur atau trainer yang memadai,” kata Bupati Rafiq.

Bupati Karimun mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat serius untuk mendorong pembangunan gedung Workshop BLK.

Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung pelatihan bagi tenaga kerja tersebut.

“Ada dua lahan sudah kita siapkan, lahan pertama dengan luas dua hektar dan lahan kedua dengan luas lebih dari dua hektar,” katanya.

Bupati Karimun dua periode ini turut mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang terus mendorong pembangunan BLK di Karimun.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.