Dibuang ke Sungai, 40 Jenazah Korban Covid-19 India Terdampar di Tepi Sungai Gangga India

kremasi korban covid-19 di India
kremasi korban covid-19 di India
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NEW DELHI, SURYAKEPRI.COM – Korban Covid-19 di India yang meninggal dunia diduga begitu banyak sehingga keluarga tidak sanggup lagi membakar atau menguburkan sehingga banyak korban yang dibuang ke Sungai Gangga. India.

Hal itu terlihat dari penemuan setidaknya 40 jenazah korban Covid-19 terdampar di tepi Sungai Gangga, utara India.

Penemuan itu terjadi di perbatasan Negara Bagian Bihar dan Uttar Pradesh, dengan otoritas setempat tak paham bagaimana mayat itu terdampar.

Beberapa media lain mengabarkan bahwa jumlah mayat yang tersapu sekitar 100. Dari kondisinya, diyakini mereka sudah terdampar selama berhari-hari.

Pejabat setempat Ashok Kumar bergerak cepat dengan menanyai warga mengenai penemuan jenazah diduga korban Covid-19 itu. “Terdapat kemungkinan mereka berusaha dikeluarkan dari Uttar Pradesh,” jelas Kumar.

Nantinya jasad itu akan dikubur atau dikremasi. Media India NDTV dilansir BBC Senin (10/5/2021) melaporkan, beberapa jasad nampak membengkak dan terbakar.

Mereka berakhir di Sungai Gangga dengan dugaan, mereka masuk ke dalam ritual kremasi bagi korban virus corona. Warga lokal mengungkapkan, mereka menduga keluarganya sendiri yang menelantarkan mayat itu di sungai.

Sebabnya adalah selain kurangnya kayu untuk proses kremasi, dan biaya pemakaman yang semakin meningkat.

Chandra Mohan mengatakan, rumah sakit mulai merampok keluarga pasien yang sudah tidak punya uang. “Mereka minta 2.000 rupee (Rp 386.354) untuk mengeluarkan jenazah dari ambulans,” papar Mohan.

BACA:TSUNAMI COVID-19 di India, Banyak Anak Telantar Kehilangan Orangtua. Awas Covid Gelombang Ketiga

BACA:Virus Corona India Menggila, Delapan Singa Asia di Kebun Binatang India Positif Covid-19

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.