Friday, April 19, 2024
HomeLainnyaNasionalMasjid Istiqlal Gelar Shalat Ied Terbatas Untuk 5 Ribu Jemaah

Masjid Istiqlal Gelar Shalat Ied Terbatas Untuk 5 Ribu Jemaah

Editor: Yeni

spot_img

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Masjid Istiqlal akan menyelenggarakan ibadah Salat Idulfitri 1442 Hijriah secara berjemaah untuk masyarakat dengan kuota terbatas sebanyak lima ribu jemaah.

“Iya betul [gelar Salat Ied dengan kuota terbatas],” kata Wakil Ketua bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Abu Hurairah kepada CNNIndonesia.com, Selasa (11/5).

Pada Idul Fitri 1441 H tahun lalu, Istiqlal tak menggelar salat Ied berjemaah bagi publik karena pandemi yang merebak di Indonesia.

Untuk memenuhi batas kuota tersebut, Masjid Istiqlal mewajibkan para jemaah melakukan pendaftaran secara daring melalui situs resminya di istiqlal.or.id. Registrasi online bagi para jemaah akan dibuka tepat pada 1 Syawal 1442 H pukul 04.00-06.30 WIB.

Terdapat beberapa tahapan registrasi online yang dibutuhkan oleh para jemaah untuk bisa mengikuti salat Ied berjamaah di Istiqlal.

BACA JUGA: 

Pertama, para jemaah membuka situs Masjid Istiqlal di istiqlal.or.id dan klik tautan registrasi. Tahap kedua, jemaah melakukan registrasi dengan mengisi data diri yang dibutuhkan. Setelah mengisi data diri, jemaah akan mendapatkan QR Code melalui email yang sudah didaftarkan.

Setelah itu, QR code nantinya bisa ditunjukkan kepada petugas yang berjaga di pintu masuk masjid sebagai bukti telah melakukan registrasi. Tahap terakhir, jemaah diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan suhu dan baru diperbolehkan masuk ke dalam masjid..

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER