Polres Karimun Konsep Layanan Satu Pintu, Terinspirasi dari Jawa Timur

Editor : Sudianto Pane

Sejumlah pekerja tengah membangun gedung lantai 2 di area dalam Mapolres Karimun. Rencana gedung tersebut nantinya akan melayani layanan satu pintu. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Sejumlah pekerja tengah membangun gedung lantai 2 di area dalam Mapolres Karimun. Rencana gedung tersebut nantinya akan melayani layanan satu pintu. Foto Suryakepri.com/YAHYA
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Polres Karimun Polda Kepulauan Riau (Kepri) tengah mengonsep pelayanan satu pintu.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan saat ini, persiapannya sudah dimulai dengan membangun gedung berlantai dua.

Gedung lantai 2 tersebut persis pada lahan bekas gedung serbaguna Polres Karimun.

“Untuk pelayanan satu pintu rencananya dipusatkan di gedung kita yang baru dibuat, selama ini pelayanan kita masih bersifat parsial atau terpisah-pisah kan,” kata Adenan.

.Baca : Direksi Tiga BUMD Karimun Resmi Dilantik, Rafiq Ingatkan Jangan Ada yang Tersandung Korupsi Lagi

.Baca : Penyidik Polres Karimun Olah TKP Kebakaran 70 Hektare Lahan di Kundur Utara, Bakal Ada Tersangka?

Pada gedung yang baru dibuat itu kata Adenan nantinya akan ditempatkan pelayanan satu pintu diantaranya Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pelayanan Satuan Lalulintas, termasuk ada dukungan layanan dari perbankan.

Adenan mengaku terinspirasi dari hasil studi banding ke Jawa Timur, di mana beberapa Polres telah melakukan layanan satu pintu.

“Saya mau buat pelayanan satu pintu sama seperti itu. Dengan adanya ini kita akan memudahkan lagi layanan bagi masyarakat, di depan situ ada gambar denahnya bisa dilihat,” ucapnya.

Dari gedung yang saat ini masih dalam dalam tahap pembangunan, dia berharap agar bisa menunjang apa yang direncanakannya.

“Mudah-mudahan Polres Karimun bisa lebih baik lagi kedepannya. Dan harapan kami juga bisa mendapatkan penilaian dari Menpan RB untuk menuju zona integritas,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rachta Yahya

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.