MU Akan Buat Kejutan Setelah Perpanjang Kontrak Edinson Cavani, Kontrak Calvert-Lewin?

Striker Everton Dominic Calvert-Lewin bisa menjadi kejutan transfer Manchester United setelah mengamankan tandatangan Edinson Cavani. (Foto dari MEN Sports)
Striker Everton Dominic Calvert-Lewin bisa menjadi kejutan transfer Manchester United setelah mengamankan tandatangan Edinson Cavani. (Foto dari MEN Sports)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Manchester United bisa membuat kejutan transfer setelah memperpanjang kontrak Edinson Cavani untuk bertahan di Old Trafford semusim lagi.

Edinson Cavani bertahan bersama Manchester United untuk satu musim lagi setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada Senin (10/5/2021).

Penggemar Manchester United sangat gembira setelah perpanjangan kontrak Cavani. Pemain berusia 34 tahun itu telah terbukti menjadi sukses besar sejak kedatangannya Oktober lalu, mencetak 15 gol di semua kompetisi, termasuk lima dalam tiga penampilan terakhirnya.

Dikhawatirkan dia mungkin memilih untuk kembali ke Amerika Selatan di musim panas, meninggalkan kekosongan dalam lini serang Manchester United.

BACA JUGA:

Namun keputusannya untuk bertahan telah memberi Ole Gunnar Solskjaer dorongan besar dan mengurangi beberapa tekanan pada klub untuk merekrut striker baru di jendela transfer musim panas ini.

Sekarang diharapkan Manchester United akan fokus pada penguatan di area lain di lapangan tahun ini dan mencari penyerang baru musim panas mendatang, tetapi jika Setan Merah membuat kejutan dan masih mengejar striker menjelang musim depan, ada opsi yang siap pakai dan tersedia dengan catatan pencetak gol di Liga Premier.

Dua penyerang yang paling banyak dibicarakan dari sudut pandang transfer MU selama beberapa bulan terakhir adalah pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland dan striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Yang pertama menduduki puncak daftar transfer semua klub terbesar dari seluruh Eropa, sementara yang terakhir berusia 28 tahun di musim panas dan masih terikat kontrak jangka panjang. Hal ini membuat pencapaian yang realistis dari keduanya dipertanyakan.

Akibatnya, klub mungkin lebih baik mencari opsi alternatif, dan jika mereka melakukannya, salah satu kandidat yang menonjol adalah striker Everton Dominic Calvert-Lewin.

Sejak bergabung dengan The Toffees pada 2016, pemain berusia 24 tahun itu terus berkembang dari tahun ke tahun sebagai penyerang tengah yang berpengetahuan luas.

Namun, musim ini di mana dia benar-benar menjadi terkenal, mencetak 21 gol, 16 di antaranya tercipta di liga. Hanya empat pemain Premier League yang lebih baik darinya, namun secara mencolok tidak ada dari 16 golnya yang dicetak melalui titik penalti!

Oleh karena itu, ketika Anda menghapus penalti, hanya ada 17 gol non-penalti Harry Kane yang unggul dari penyerang Everton itu.

Dan, perlu dicatat bahwa di Spurs, kapten Inggris biasanya melakukan sekitar 3,9 tembakan per 90, rata-rata jauh lebih tinggi daripada Calvert-Lewin 2,5. Itu berarti Calvert-Lewin lebih klinis dalam memanfaatkan peluang dibandingkan seniornya itu.

Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan yang menarik, akankah golnya semakin meningkat jika bermain untuk tim seperti Manchester United yang pasti akan menciptakan lebih banyak peluang baginya daripada yang dilakukan Everton?

Salah satu aset serangnya yang paling menjanjikan tidak diragukan lagi adalah ancamannya di udara. Tingginya 189 cm dan memiliki lompatan tinggi, oleh karena itu tidak mengherankan bahwa dia mencetak gol sundulan terbanyak kedua di lima liga top Eropa musim ini dengan tujuh gol.

Selain Edinson Cavani, yang cenderung menciptakan peluang sundulan melalui gerakan yang baik daripada dominasi udara, Manchester United memiliki sangat sedikit ancaman udara dari situasi menyerang.

Itu adalah sesuatu yang dapat mereka manfaatkan lebih banyak dengan personel yang tepat, mengingat mereka memiliki orang-orang seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford dalam barisan mereka. Karenanya dari perspektif ini, Calvert-Lewin akan membawa dimensi lain dalam serangan Manchester United.

Di atas jumlah golnya yang mengesankan, Calvert-Lewin juga memiliki banyak karakter yang diinginkan sebagai penyerang seperti memiliki tingkat kerja yang tinggi, permainan bertahan yang baik, dan bersedia untuk menekan dan mengganggu pemain bertahan ketika timnya tidak menguasai bola.

Dia masih dalam masa-masa puncaknya, yang berarti permainannya bisa sedikit mentah di beberapa bagian, namun tidak diragukan lagi, masih ada banyak perkembangan di depannya.

Mengingat usianya, status yang tumbuh di rumah, potensi batas atas, dan kepastian bahwa biayanya lebih murah daripada para pemain seperti Haaland dan Kane, tidak diragukan lagi bahwa ia akan menjadi salah satu individu kunci yang akan diperhatikan tim perekrutan United musim panas ini.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: MEN Sports

Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, Manchester United, Edinson Cavani, Ole Gunnar Solskjaer, Bursa Transfer  2021, Harry Kane, Erlng Braut Haaland, Surya Kepri

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.