Penembakan Brutal Teroris Remaja di Sekolah Rusia, 9 Orang Tewas, Termasuk Tujuh Anak-anak

Sebuah pemandangan menunjukkan Sekolah Nomor 175 setelah pengambilan gambar baru-baru ini di Kazan, Rusia 11 Mei 2021. REUTERS / Alexey Nasyrov
Sebuah pemandangan menunjukkan Sekolah Nomor 175 setelah pengambilan gambar baru-baru ini di Kazan, Rusia 11 Mei 2021. REUTERS / Alexey Nasyrov
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KAZAN, SURYAKEPRI.COM – Sembilan orang tewas, termasuk tujuh anak-anak,dan banyak lagi yang terluka parah setelah seorang teroris remaja pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah sekolah di kota Kazan, Rusia, Selasa (11/5/2021).

Hal itu dikatakan pihak berwenang setempat, mendorong seruan Kremlin untuk kontrol senjata yang lebih ketat.

Dua anak terlihat melompat dari lantai tiga Sekolah Nomor 175 berlantai empat untuk melarikan diri ketika suara tembakan terdengar, dalam video yang direkam oleh saksi yang diedarkan oleh kantor berita Rusia RIA.

“Kami mendengar suara ledakan di awal pelajaran kedua. Semua guru mengunci anak-anak di ruang kelas. Penembakan terjadi di lantai tiga,” kata seorang guru, dikutip dari Tatar Inform, outlet media setempat.

BACA JUGA:

Menyebut serangan itu sebagai tragedi bagi negara, Rustam Minnikhanov, kepala wilayah Tatarstan yang lebih luas, mengatakan tidak ada bukti bahwa ada orang lain yang terlibat.

“Kami telah kehilangan tujuh anak – empat laki-laki dan tiga perempuan. Kami juga kehilangan seorang guru. Dan kami kehilangan satu lagi pekerja staf perempuan,” katanya dalam sebuah tautan video.

“Teroris telah ditangkap. Dia berusia 19 tahun yang secara resmi terdaftar sebagai pemilik senjata,” katanya.

Dia mengatakan para korban berada di tahun kedelapan sekolah, yang di Rusia berarti mereka berusia sekitar 14 atau 15 tahun.

Komite Investigasi Rusia, yang menyelidiki kejahatan besar, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya telah membuka kasus kriminal dalam penembakan itu dan bahwa identitas penyerang yang ditahan telah diketahui.

Reuters tidak dapat segera menghubungi pengacara untuk tersangka, yang disebutkan di media Rusia tetapi identitasnya tidak diungkapkan secara resmi, praktik standar di Rusia sampai tersangka secara resmi didakwa.

Rekaman yang diunggah di media sosial menunjukkan seorang pemuda ditekan ke tanah di luar sekolah oleh petugas polisi.

TV pemerintah kemudian menyiarkan video terpisah yang menunjukkan apa yang dikatakan sebagai tersangka, seorang pria muda ditelanjangi dan di bawah pengekangan, sedang diinterogasi oleh penyelidik. Dia bisa terdengar mengatakan bahwa “monster” telah terbangun dalam dirinya, bahwa dia telah menyadari bahwa dia adalah dewa, dan mulai membenci semua orang.

Insiden itu adalah penembakan sekolah paling mematikan di Rusia sejak 2018 ketika seorang siswa di sebuah perguruan tinggi di Krimea yang dicaplok Rusia menewaskan 20 orang sebelum mengarahkan senjatanya ke dirinya sendiri.

TINJAUAN PUTIN ORDERS OF GUN LAWS

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.