[VIDEO] Dirudal Israel, Gedung Bertingkat di Gaza Ambruk dalam Sekejap!

Sejumlah mobil di Israel terbakar setelah roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza mendarat di dekatnya, di Ashkelon, Israel selatan 11 Mei 2021. (Foto: REUTERS / Nir Elias)
Sejumlah mobil di Israel terbakar setelah roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza mendarat di dekatnya, di Ashkelon, Israel selatan 11 Mei 2021. (Foto: REUTERS / Nir Elias)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Sebuah gedung bertingkat di Gaza, Palestina, ambruk dalam sekejap setelah dirudal oleh Israel Defense Forces (IDF) atau Pasukan Pertahanan Israel.

Video yang dibagikan akun resmi Resuters di Twitter itu menunjukkan bagaimana gedung residensial berlantai 13 itu ambruk dalam sekejap setelah ledakan.

“Sebuah menara tempat tinggal 13 lantai di Gaza dihantam oleh serangan udara Israel dan segera setelah runtuh,” tulis Reuters dalam postingan Twitter yang dilihat Suryakepri.com, Rabu (12/5/2021) dinihari.

Reuters juga melaporkan bahwa puluhan orang tewas dalam bentrokan antara tentara Israel dan Hamas. Israel melakukan pemboman lewat serangan udara.

Bentrokan antara Israel dan Hamas meningkat pada hari Selasa, meningkatkan jumlah korban tewas dalam dua hari menjadi 30 warga Palestina dan tiga warga Israel.

BACA JUGA:

Dilaporkan bahwa Israel melakukan beberapa serangan udara di Gaza yang ditujukan kepada kelompok Hamas, setelah kelompok militan Islam itu menembakkan roket ke Tel Aviv.

Sebuah blok residensial 13 lantai runtuh di Gaza setelah salah satu dari beberapa lusin serangan udara. Larut malam, warga Gaza melaporkan rumah mereka bergetar dan langit dipenuhi cahaya dalam serangan Israel yang hampir konstan.

Warga Israel lari ke tempat perlindungan di komunitas lebih dari 70 km (45 mil) di pantai di tengah ketika suara ledakan dari rudal pencegat Israel melesat ke langit. Israel mengatakan ratusan roket telah ditembakkan oleh kelompok militan Palestina.

Bagi Israel, sasaran militan di Tel Aviv, ibu kota komersialnya, menimbulkan tantangan baru dalam konfrontasi dengan kelompok Islam Hamas, yang dianggap sebagai organisasi teroris oleh Israel dan Amerika Serikat.

Kekerasan itu menyusul ketegangan berminggu-minggu di Yerusalem selama bulan puasa Ramadhan, dengan bentrokan antara polisi Israel dan pengunjuk rasa Palestina di dalam dan sekitar Masjid Al-Aqsa, di kompleks yang dihormati oleh orang Yahudi sebagai Temple Mount dan oleh Muslim sebagai “Noble Sanctuary” atau Tempat Suci Kudus.

Ketegangan meningkat dalam beberapa hari terakhir menjelang – sekarang ditunda – sidang pengadilan dalam kasus yang bisa berakhir dengan keluarga Palestina diusir dari rumah di Yerusalem Timur yang diklaim oleh pemukim Yahudi.

Peringatan Keras Netanyahu

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.