Hamas Kirim Sinyal Gencatan Senjata, PM Israel Netanyahu Bersumpah Gempur Tanpa Henti

Warga Israel berjalan melewati kerusakan yang terjadi pada sebuah bangunan di kota Ashkelon di Israel selatan, setelah dihantam oleh roket yang ditembakkan dari Gaza ke Israel pada malam sebelumnya, pada 14 Mei 2021. (Yonatan Sindel / Flash90)
Warga Israel berjalan melewati kerusakan yang terjadi pada sebuah bangunan di kota Ashkelon di Israel selatan, setelah dihantam oleh roket yang ditembakkan dari Gaza ke Israel pada malam sebelumnya, pada 14 Mei 2021. (Yonatan Sindel / Flash90)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

GAZA, SURYAKEPRI.COM – Pemimpin politik Hamas Khaled Mashaal mengatakan kepada kantor berita Turki pada Jumat (14/5/2021) bahwa kelompok yang berbasis di Gaza itu siap untuk gencatan senjata tetapi belum menerima tanggapan dari Israel.

Namun Perdana Menteri Benjamin Netanyahu juga mengatakan pada hari Jumat bahwa Israel tidak memiliki rencana untuk mengalah dalam serangannya terhadap Hamas di Gaza.

Militer Israel, IDF, terus membombardir Hamas yang disebutnya teroris di kantong Palestina. Sebaliknya ribuan roket Hamas terus menghujani kota-kota di Israel.

“Saya mengatakan kami akan menyerang Hamas dan kelompok teror lainnya dengan pukulan yang signifikan, dan kami melakukannya,” kata Netanyahu dikutip dari Times od Israel, Sabtu (15/5/2021).

“Para pemimpin Hamas berpikir mereka bisa lepas dari genggaman kami. Mereka tidak bisa melarikan diri. Kami dapat menjangkau mereka di mana saja – semua orang [Hamas] dan kami akan terus melakukannya,” tegas Netanyahu.

Sementara itu, serangan roket baru menghantam Israel selatan; Teater Acre dibakar; 2 anak Arab terluka setelah rumah dibom di Jaffa; kerusuhan pecah di Israel utara

Pada saat yang sama, laporan menunjukkan kemajuan dalam upaya mediasi internasional yang bertujuan menghentikan pertempuran mematikan selama lima hari, bahkan ketika kekerasan menyebar ke Tepi Barat dan perbatasan utara Israel, dan kerusuhan dimulai di bagian utara negara itu.

BACA JUGA:

Jumat pagi, seorang operasi Hizbullah yang menyamar sebagai pengunjuk rasa Lebanon tewas ketika sekelompok kecil demonstran melanggar pagar dan melintasi perbatasan ke Israel, mendorong pasukan Israel untuk melepaskan tembakan peringatan.

Secara terpisah, tiga proyektil ditembakkan dari Suriah ke Israel, jatuh di area terbuka di Dataran Tinggi Golan.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan. Pada Kamis malam, tiga roket yang ditembakkan dari Lebanon selatan mendarat di laut lepas pantai Israel utara.

Pertempuran Melawan Kerusuhan di Israel 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.