GAZA:
Bom IDF Robohkan Gedung Basis Operasi Hamas, Demo Anti Israel di London, Madrid, Paris

Menara Jalaa Gaza, yang menampung kantor Associated Press dan Al Jazeera, hancur dalam serangan Israel setelah penghuninya diperingatkan untuk pergi, 15 Mei 2021 (tangkapan layar video)
Menara Jalaa Gaza, yang menampung kantor Associated Press dan Al Jazeera, hancur dalam serangan Israel setelah penghuninya diperingatkan untuk pergi, 15 Mei 2021 (tangkapan layar video)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

GAZA, SURYAKEPRI.COM – Israel Defense Forces (IDF) mengebom rumah komando operasi khusus Hamas di Gaza. Militer Israel juga mengungkapkan bahwa hari ini saja, Sabtu (15/5/2021), Hamas meluncurkan 278 roket sejak pukul 07:00 pagi.

Sementara itu, protes anti-Israel terjadi di London, Madrid, dan Paris.

Pasukan Pertahanan Israel mengatakan sebuah jet tempur membom rumah Raed Sa’ad, yang digambarkannya sebagai kepala komando operasi khusus Hamas untuk semua Jalur Gaza.

Pernyataan IDF mengatakan rumah Sa’ad berfungsi sebagai “infrastruktur militer” untuk Hamas, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Menara Gaza yang dirobohkan tentara Israel digunakan oleh berbagai jurnalis berita internasional. Menurut IDF, bangunan itu adalah aset Hamas.  

BACA JUGA: 

Sebelumnya, IDF mengatakan membom rumah seorang “komandan brigade” Hamas dan “komandan batalion.”

Times of Israel melaporkan bahwa seorang pria Israel berusia 55 tahun terbunuh oleh roket di Ramat Gan.  Pria itu tewas akibat tidak sempat menjangkau tempat perlindungan.

Militer Israel mengatakan teroris Palestina di Gaza telah menembakkan 278 roket ke Israel sejak jam 7 pagi

Dari jumlah tersebut, 40 roket mendarat di Gaza, atau gagal meluncur ke target yang dimaksudkan.

IDF juga mengatakan sistem pertahanan rudal Iron Dome menembak jatuh “lusinan” roket, tanpa menyebutkan secara spesifik.

Pertempuran sengit di Gaza diperkirakan akan menunda gencatan senjata ‘beberapa hari’. 

Setelah awalnya sempat ada optimisme tentang gencatan senjata antara Israel dan Hamas pada akhir pekan, namun kini sumber diplomatik yang akrab dengan negosiasi mengatakan kepada The Times of Israel bahwa kekerasan yang intens sejak Jumat malam kemungkinan akan menunda kesepakatan semacam itu “dalam beberapa hari.”(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Times of Israel

Hamas, IDF, Israel-Hamas, Israel-Palestina, Konflik Israel-Palestina, Palestina, Perang Israel vs Hamas, Surya Kepri, Tentara Israel, Tewas, Timur Tengah

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.