Chelsea 0-1 Leicester: The Foxes Raih Piala FA Pertama dalam Sejarah Klub

Bos Leicester Brendan Rodgers menyatakan bertahan bersama The Foxes setelah timnya menjuarai Piala FA 2020/21. 
Bos Leicester Brendan Rodgers menyatakan bertahan bersama The Foxes setelah timnya menjuarai Piala FA 2020/21. 
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYKEPRI.COM – Tendangan sensasional Youri Tielemans membuat Leicester menjuarai  Piala FA untuk pertama kalinya dalam sejarah klub setelah kemenangan 1-0 atas Chelsea pada final di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021).

Pada menit ke-63, Tielemans membidik dari jarak setidaknya 25 yard dan mengambil sudut kiri atas dengan tendangan manis setelah menerima umpan Luke Thomas.

The Foxes telah gagal empat kali sebelumnya pada tahap ini, terakhir pada tahun 1969, tetapi terlambat menambah perolehan trofi, selain menjuarai gelar Liga Premier 2015-16.

Tendangan jarak jauh Tielemans di babak kedua terbukti cukup, meskipun hanya setelah drama yang terlambat karena keputusan offside marjinal mengesampingkan gol bunuh diri Wes Morgan dan mengirim Thomas Tuchel pergi dengan tangan kosong dari pertandingan pertama dari dua final Chelsea bulan ini.

BACA JUGA:

Sebelum The Blues dapat mengalihkan fokus mereka ke Liga Champions, mereka harus lolos ke kompetisi musim depan, yang kemungkinan berarti pada hari Selasa harus mengalahkan tim Leicester yang bersemangat, yang juga membutuhkan hasil di Stamford Bridge.

Namun Leicester pasti tidak akan menukar kemenangan dalam pertandingan penting itu dengan kemenangan yang berharga ini, yang dimainkan di tengah hujan lebat di Wembley dengan soundtrack dari 21.000 penggemar yang kembali ke tribun.

Efek samping dari duel yang menegangkan ini akan terasa selama sepekan, dengan kembalinya Jonny Evans yang hanya berlangsung selama 34 menit setelah ia merasakan ketidaknyamanan dalam pemanasan melawan Newcastle United delapan hari sebelumnya.

Apa artinya? Akhirnya Leicester sukses meraih piala.

Ada pendukung yang hadir di Wembley, kerumunan pasca-pandemi terbesar untuk acara olahraga di Inggris Raya, tetapi mereka tidak disuguhi pertunjukan klasik. Bagi orang-orang dari persuasi Leicester, itu tidak masalah.

The Foxes belum mencapai final besar sejak tahun 2000, sementara Chelsea bermain dalam enam dari tujuh final dalam lima tahun, termasuk empat dalam kompetisi ini.

Ketika penggemar Leicester pasti takut mereka akan kembali digagalkan setelah gol bunuh diri Wes Morgan pada menit ke-89, namun beruntung bagi mereka karena ditolong oleh teknologi VAR.

Kiper The Foxes Kasper Schmeichel bermain ciamik dengan tiga penyelamatan dan pantas disebut pahlawan, tetapi gol Tielemans lah yang menentukan kemenangan. Gol yang sangat berharga karena itu dihasilkan dari satu-satunya upaya Leicester yang tepat sasaran.

Schmeichel adalah kunci kemenangan yang telah lama ditunggu-tunggu ini. Pemain internasional Denmark itu hanya melakukan tiga penyelamatan tetapi dua di antaranya di 15 menit terakhir memiliki kualitas terbaik.

Sementara penderitaan Timo Werner terus berlanjut. Timo Werner memiliki peran besar untuk dimainkan Chelsea, mengacaukan para bek lawan dengan kecepatan dan pergerakannya, tetapi dia terlalu sering kekurangan kualitas di depan gawang.

Striker The Blues itu melepaskan empat tembakan, namun tak satupun yang tepat sasaran. Pasukan Tuchel tampak menjadi ancaman yang lebih besar di saat-saat terakhir setelah Werner ditarik untuk digantikan oleh striker gaek Olivier Giroud.

Meskipun ia pasti akan menjadi starter di final Liga Champions, mantan bintang RB Leipzig itu tidak boleh tampil lagi seperti ini.

Selanjutnya, kedua tim akan kembali bentrok pada Selasa (18/5/2021). Ini juga duel penting karena keduanya juga sedang bersaing ketat untuk lolos ke Liga Champions musim depan, di tengah pengejaran Liverpool.

# Klub P W D L F A GD PTS
1 Manchester City 36 26 5 5 76 29 47 83
2 Manchester United 36 20 10 6 70 42 28 70
3 Leicester City 36 20 6 10 65 44 21 66
4 Chelsea 36 18 10 8 55 33 22 64
5 Liverpool 35 17 9 9 61 41 20 60
6 West Ham United 36 17 8 11 56 46 10 59

 

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Sky Sports

Leicester Juara Piala FA, Piala FA 2020/21, Leicester City, Chelsea, Surya Kepri

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.