Roket Hamas Jatuh di Wilayah Sendiri, Masih Pukul 5 Pagi Sudah Kembali Bombardir Israel

Warga Palestina memeriksa kerusakan yang terjadi pada sebuah bangunan di kota Azzun, Tepi Barat, setelah sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza menabrak di dekatnya, pada 15 Mei 2021 (Tangkapan layar: Twitter)
Warga Palestina memeriksa kerusakan yang terjadi pada sebuah bangunan di kota Azzun, Tepi Barat, setelah sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza menabrak di dekatnya, pada 15 Mei 2021 (Tangkapan layar: Twitter)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

GAZA, SURYAKEPRI.COM – Sebuah roket yang ditembakkan Hamas jatuh di wilayah sendiri di Palestina, Sabtu (15/5/2021). Roket itu menghantam kota di Tepi Barat.

Roket yang ditembakkan dari Gaza itu ditujukan ke Modi’in untuk ‘membalas’ kematian warga Palestina .

Proyektil yang salah mendarat di kota Azzun di Palestina itu setelah sirene berbunyi di pemukiman; Hamas mengatakan serangan itu sebagai balas dendam untuk 9 warga Palestina Tepi Barat yang tewas dalam bentrokan hari Jumat dengan IDF

Proyektil menghantam dekat kota Azzun, menyebabkan kerusakan tetapi tidak ada yang terluka.

“Brigade Al-Qassam mengebom Modi’in, barat Ramallah, untuk jiwa para martir di Tepi Barat yang diduduki dan sebagai balas dendam atas darah mereka,” demikian pengumuman Hamas.

BACA JUGA:

Setidaknya sembilan warga Palestina Tepi Barat tewas oleh tembakan langsung Israel selama bentrokan kekerasan dengan IDF pada hari Jumat, kata kementerian kesehatan Otoritas Palestina.

Menurut IDF, sekitar 3.000 warga Palestina berpartisipasi dalam kerusuhan tersebut. IDF mengatakan tembakan langsung telah digunakan di beberapa lokasi, termasuk untuk menargetkan “perusuh utama.”

Serangan roket besar-besaran ditembakkan oleh milisi di Jalur Gaza menuju Israel tengah pada Sabtu sore. Di Ramat Gan, seorang pria berusia 50-an tewas ketika sebuah roket menghantam dekat rumahnya.

Sirene telah berbunyi di kota-kota pesisir tengah, serta di permukiman Megadlim, Eli, Kfar Tapuach, Rechelim, dan lain-lain di Tepi Barat.

Roket lain dari serangan itu mendarat di dekat kota-kota Palestina di utara Ramallah, Ynet melaporkan.

Selain itu, sebuah roket mendarat di kota Taibe, Israel tengah, di mana beberapa penduduk Arab terlihat merayakan hal itu dalam rekaman yang beredar online.

Menurut Pasukan Pertahanan Israel, Hamas telah menembakkan lebih dari 2.300 roket ke Israel sejak pecahnya pertempuran pada hari Senin.

Sepuluh orang Israel, termasuk seorang anak kecil, tewas dalam tembakan roket, dan ratusan lainnya luka-luka.

Di Gaza, jumlah korban dari pertempuran itu meningkat menjadi 139 pada hari Sabtu, termasuk puluhan anak-anak, dengan lebih dari 1.000 orang terluka, menurut kementerian kesehatan yang dikelola Hamas.

Kelompok Hamas dan Jihad Islam telah mengonfirmasi 20 kematian di pihak mereka, meskipun Israel mengatakan jumlah itu jauh lebih tinggi dan puluhan dari mereka yang terbunuh adalah teroris.

Selain itu, IDF mengatakan beberapa kematian disebabkan oleh roket yang ditembakkan ke Israel yang gagal mencapai target mereka dan mendarat di Jalur Gaza.

Serangan Roket Pukul 5 pagi 

Keheningan tiga jam di wilayah Israel ditembus oleh tembakan roket pukul 5 pagi di kota-kota perbatasan Gaza.

Setelah jeda tiga jam dalam tembakan roket Gaza dari sekitar jam 2 pagi hingga 5 pagi, sirene roket baru terdengar pagi ini di seluruh wilayah perbatasan Gaza, termasuk di Berekhaya, Nitzanim, Nir Israel, Nahal Oz dan Hodaya.

Tidak ada laporan langsung tentang cedera atau kerusakan.(*)

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Times of Israel

Konflik Israel-Palestina, Hamas, Israel, IDF, Tembakan Roket, Timur Tengah, Tepi Barat, West Bank, Surya Kepri

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.