LEICESTER JUARA PIALA FA:
Statistik Utama Opta, Brendan Rodgers Bergabung dengan Sir Alex Ferguson

Youri Tielemans adalah pemain Leicester City pertama yang mencetak gol di final Piala FA sejak Ken Keyworth pada 1963 vs Manchester United.
Youri Tielemans adalah pemain Leicester City pertama yang mencetak gol di final Piala FA sejak Ken Keyworth pada 1963 vs Manchester United.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Leicester City menjuarai Piala FA 2020/21 usai menaklukan Chelsea dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/5/2021).

Opta mencatat, kesuksesan itu membuat manajer Leicester Brendan Rodgers menjadi manajer pertama yang memenangkan Piala FA Inggris dan Skotlandia sejak Sir Alex Ferguson.

Chelsea menjadi tim pertama yang kalah di final Piala FA dalam beberapa musim berturut-turut sejak Newcastle United mengalaminya pada 1997-98 dan 1998-99.

Ini adalah ketujuh kalinya Chelsea kalah di final Piala FA – hanya Manchester United dan Everton yang kalah lebih banyak (masing-masing delapan kali).

BACA JUGA:

Ini adalah pertandingan final Piala FA ke-45 berbeda yang berakhir 1-0, setidaknya 20 kali lebih banyak dari skor lainnya di pertandingan tersebut.

Youri Tielemans menjadi pemain Belgia ketiga yang mencetak gol di final Piala FA, dengan ketiganya mengangkat trofi tahun itu (Eden Hazard pada 2018 bersama Chelsea, Kevin De Bruyne pada 2019 bersama Manchester City).

Pada 37 tahun dan 114 hari, pemain Leicester Wes Morgan (37) menjadi pemain lapangan tertua yang tampil di final Piala FA sejak Teddy Sheringham untuk West Ham pada tahun 2006 (40 tahun 41 hari).

Leicester City memenangkan final Piala FA pertama mereka pada upaya kelima, menjadi tim berbeda ke-44 yang memenangkan kompetisi.

Leicester adalah pemenang pertama kali Piala FA sejak Wigan Athletic mengalahkan Manchester City di final 2013.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.