Cetak Gol Kemenangan atas West Brom, Kiper Liverpool Alisson Becker Masuk Buku Rekor Liga Inggris

Penjaga gawang Liverpool asal Brazil, Alisson Becker, kedua dari kiri, merayakan golnya, yang merupakan gol kedua timnya untuk memastikan kemenangan 2-1 di stadion The Hawthorns di West Bromwich [Rui Vieira / AFP]
Penjaga gawang Liverpool asal Brazil, Alisson Becker, kedua dari kiri, merayakan golnya, yang merupakan gol kedua timnya untuk memastikan kemenangan 2-1 di stadion The Hawthorns di West Bromwich [Rui Vieira / AFP]
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kiper Liverpool Alisson Becker masuk buku rekor Liga Premier Inggris setelah mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas tuan rumah West Bromwich Albion di Stadion Hawthorns, Minggu (16/5/2021).

Alisson maju sejauh 80 meter dari sarangnya ke area penalti West Brom untuk mencetak gol melalui sundulan, yang akan menjaga peluang timnya untuk lolos ke Liga Champions 2021/22.

Gol kemenangan yang dicetak Alisson Becker pada menit ke-95 itu membuat nasib Liverpool untuk lolos ke Liga Champions musim depan kini berada di tangan mereka sendiri.

Pasukan Jurgen Klopp akan membutuhkan bantuan dari Leicester dan Chelsea dalam dua pertandingan terakhir mereka musim ini seandainya mereka gagal mengalahkan Baggies yang sudah terdegradasi.

BACA JUGA:

Tapi pemain Brasil itu maju ke depan saat sepak pojok pada waktu tambahan dan dia berhasil menyundul bola kiriman Trent Alexander-Arnold.

Kini Liverpool (posisi lima) tertinggal satu poin dari Chelsea di keempat dan tiga poin dari Leicester.

Dengan Leicester dan Chelsea masih harus berhadapan setelah bentrokan final Piala FA, dimenangkan 1-0 oleh The Foxes pada hari Sabtu, kemenangan atas Burnley dan Crystal Palace akan membawa Liverpool ke empat besar.

Dalam wawancara dengan Sky Sports, Alisson berbicara tentang kematian ayahnya akibat tenggelam pada bulan Februari lalu di Brasil.

“Itu terlalu emosional. Selama beberapa bulan terakhir ini untuk semua yang terjadi pada saya, pada keluarga saya, tetapi sepak bola adalah hidup saya,” kata Alisson kepada Sky Sports.

“Saya bermain sambil mengingat ayah saya. Saya berharap dia ada di sini untuk melihatnya, tapi saya yakin dia melihatnya bersama Tuhan di sisinya dan sedang merayakannya.”

Kemenangan tandang pertama di Old Trafford atas Manchester United dalam tujuh tahun pada hari Kamis membuat nasib empat besar Liverpool di tangan mereka sendiri.

Dan setelah badai cedera menghancurkan upaya mereka untuk mempertahankan gelar yang diraih musim lalu, Klopp mungkin merasakan peruntungannya akhirnya berubah dalam final yang mendebarkan di The Hawthorns.

West Brom mengira mereka sudah unggul 2-1 dengan 20 menit tersisa ketika Kyle Bartley menyarangkan sepak pojok.

Kapten Baggies itu onside, tapi Matt Philipps dianggap menghalangi pandangan Alisson dari posisi offside.

“Singkatnya, semuanya seperti musim kami,” kata Klopp.

“Kami melakukan banyak hal bagus, dihukum karena kesalahan pertama dan kemudian harus bekerja keras. Saya menyukainya karena tidak ada yang bisa mengalahkannya, kami terus bermain dan memiliki peluang terbaik dalam lima menit terakhir. ”

Klopp harus berjuang tanpa bek tengah seniornya, Virgil van Dijk, selama berbulan-bulan setelah serangkaian cedera dan harus mengandalkan pasangan bek yang tidak berpengalaman; Nat Phillips dan Rhys Williams, yang membuat lini pertahanan mereka menjadi rapuh.

Itu terlihat ketika Rhys Williams gagal menahan bola lambung Matheus Pereira yang melewati dirinya, kemudian dikejar Hal Robson-Kanu untuk memperdaya Alisson Becker dengan mengarahkan bola ke tiang jauh. Andrew Robertson berusaha mengejar, namun sia-sia dan dia hanya bisa mengomeli Williams.

Hal Robson-Kanu memanfaatkan bola panjang sederhana dari Matheus Pereira pada menit ke-15, kemudian dengan tenang menembak dengan kaki kiri untuk mencetak gol pertamanya di Liga Premier sejak 2017.

Sadio Mane, yang bereaksi dengan marah karena tidak dimainkan pada pertengahan pekan saat dia mengabaikan Klopp di waktu penuh manakala manajer Jerman itu merayakan kemenangan melawan Manchester United, kali ini tampil lumayan.

Tetapi pemain asal Senegal itu kembali karena absennya Diogo Jota lantaran cedera, tetapi penampilannya yang buruk menunjukkan sedikit tanda-tanda peningkatan saat ia gagal menuntaskan peluang gemilang dari cut-back Thiago Alcantara. Tembakannya meleset tipis di sisi tiang.

Liverpool beruntung, karena Mohamed Salah tetap mematikan di depan gawang dan dia mencetak gol ke-31nya musim ini untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-33 dari tepi kotak. Mane memberikan assist untuk gol ini dengan sodoran pendek dari dalam kotak penalti kepada penyerang internasional Mesir itu.

Upaya Roberto Firmino membentur tiang. Ini juga datang dari upaya Mane.  Pemain Senegal ini sebenarnya berhasil mencetak gol di awal babak kedua dari umpan Salah, tetapi dianulir wasit Mike Dean karena hakim garis telah mengangkat bendera offside. Dia terlambat mundur ketika semua pemain West Brom bergerak menjauhi gawang.

West Brom memiliki lebih banyak alasan untuk mengeluh lantaran keputusan kontroversial menganulir gol tandukan Kyle Bartley menyambut sepak pojok pada menit ke-70.

Tonton Video Gol Alisson Becker

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.