Hari Ini Seluruh Pejabat Eselon II Wajib Jalani Swab Test

Penulis: Fernando/ Editor: Yeni

Sekda Batam, Jefridin Hamid Menjalani Swab Test Sebelum Masuk Kerja
Sekda Batam, Jefridin Hamid Menjalani Swab Test Sebelum Masuk Kerja
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa hari ini pihaknya akan melakukan sterilisasi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Langkah sterilisasi ini dilakukan setelah melihat masih adanya kegiatan open house Idul Fitri 1442 Hijiriah kemarin, walau sudah dikeluarkannya anjuran untuk tidak berkumpul.

“Sudah dikeluarkan anjuran, namun masih ada yang tidak melaksanakan. Untuk itu kita mulai Swab Test bagi seluruh eselon II di Pemko dan BP hari ini,” ungkapnya, Senin (17/5/2021).

Tidak berhenti sampai di lingkungan eselon II, Swab Test ini juga akan dilakukan bagi seluruh pegawai di dua lembaga pemerintahan yang dipimpin nya tersebut.

Hal ini diungkapkannya guna menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja.

BACA JUGA: 

Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini, juga sebagai langkah menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo, yang akan berkunjung ke Batam, Rabu (19/5/2021) mendatang.

“Kedatangan beliau salah satu agenda nya adalah memantau vaksin. Ada juga keluhan yang ingin kita sampaikan langsung,” paparnya.

Mengenai hal ini, Rudi menyampaikan bahwa keluhan yang dimaksud adalah pengiriman kuota vaksin yang terkesan sedikit terlambat bagi Kota Batam.

Dimana saat ini, Batam sebagai salah satu pintu masuk Pekerja Migran Indonesia (PMI), diketahui tengah menghadapi masalah lain mengenai pertumbuhan kasus positif.

“Walau paska lebaran ini tren sembuh juga meningkat. Namun mengenai vaksin ingin saya sampaikan langsung ke Presiden,” tuturnya. (*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.