Operasi Ketupat Berakhir, Penyekatan Tetap Lanjut Hingga 24 Mei

Editor: Yeni

Petugas kepolisian di Pos PAM Penyekatan Prambanan terlihat sedang menempelkan stiker di setiap mobil yang usai diperiksa kelengkapan dokumennya. Foto: Gaga Sallo
Petugas kepolisian di Pos PAM Penyekatan Prambanan terlihat sedang menempelkan stiker di setiap mobil yang usai diperiksa kelengkapan dokumennya. Foto: Gaga Sallo
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Polriakan tetap melakukan penyekatan hingga 24 Mei meski Operasi Ketupat 2021 berakhir pada hari ini, Senin (17/5). Kali ini, penyekatan dilakukan terhadap warga yang datang dari kampung halaman.

Kepala Biro Pembinaan Operasional Staf Operasi Kapolri Brigadir Jenderal Roma Hutajulu mengatakan bahwa personelnya masih melakukan kegiatan tersebut meski operasi ketupat telah rampung.

“Operasi Ketupat 2021, akan berakhir tanggal 17 Mei 2021. Sesuai Petunjuk arahan Bapak Kapolri (dalam) SR/930/V/PAM.3./2021 tanggal 16 Mei akan dilanjutkan dengan operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD),” kata Roma dalam rapat koordinasi Satgas Covid-19, Minggu (16/5).

Roma menerangkan bahwa penyekatan arus balik berlangsung sepanjang 18-24 Mei untuk mengantisipasi arus balik dengan sejumlah langkah.

BACA JUGA: 

Kepolisian bakal fokus untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas transportasi dan penindakan terhadap travel gelap yang beroperasi selama arus mudik.

Sejauh ini, Polri telah menyiapkan 109 lokasi checkpoint di sepanjang wilayah Sumatera, Jawa hingga Bali untuk melakukan tes acak antigen selama arus balik.

“Penyekatan arus balik, terhitung mulai tanggal 15 Mei 2021 pukul 00.00 WIB sampai dengan selesai, akan dilakukan random rapid test antigen,” ucap dia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.