KONFLIK ISRAEL-PALESTINA:
Roket Hamas Hantam Sinagoga Ashkelon saat Persiapan Ibadah Shavuot

Pasukan keamanan Israel di lokasi di mana sebuah sinagoga di kota pesisir selatan Ashkelon dihantam oleh roket yang ditembakkan oleh Hamas dari Jalur Gaza, Minggu 16 Mei 2021. (Avi Roccah / Flash90)
Pasukan keamanan Israel di lokasi di mana sebuah sinagoga di kota pesisir selatan Ashkelon dihantam oleh roket yang ditembakkan oleh Hamas dari Jalur Gaza, Minggu 16 Mei 2021. (Avi Roccah / Flash90)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TEL AVIV, SURYAKEPRI.COM – Sebuah roket yang ditembakkan Hamas dari jalur Gaza menghantam Sinagoga Yad Michael di Ashkelon yang sedang bersiap untuk ibadah Shavuot.

Jemaah langsung membereskan kerusakan itu dan sinagoga siap digunakan untuk kegiatan festival sholat hari raya Shavuot, Minggu (16/5/2021).

Shavuot adalah Hari Raya Yahudi yang bertepatan pada hari ke-6 bulan Ibrani Sivan. Hari raya Shavuot adalah untuk memperingati hari Allah memberikan Taurat kepada Musa dan bangsa Israel di Gunung Sinai.

Dinding sinagoga Ashkelon jebol dan meninggalkan lubang akibat hantaman roket dari Gaza. Tetapi kerusakan lainnya telah diperbaiki, dan Sinagoga Yad Michael siap untuk sholat festival.

BACA JUGA:

Hampir dua jam setelah sebuah roket yang ditembakkan dari Gaza menghantam sinagog Ashkelon pada hari Minggu, membuat lubang di dinding dan menyebarkan puing-puing ke seluruh gedung.

Penduduk setempat telah membersihkan kerusakan dan mengumumkan bahwa tempat ibadah tersebut siap digunakan pada waktu Minggu malam untuk doa pembukaan festival Shavuot.

Bongkahan roket telah dipindahkan dari gedung sinagoga Yad Michael, dan bagian dalam yang rusak telah dibersihkan, hanya meninggalkan lubang akibat hantaman roket, tinggi di dinding, yang tersisa sebagai bukti menganga tentang apa yang telah terjadi.

“Tidak ada yang akan menghancurkan festival kami,” kata cantor atau pesenandung sinagog itu.

Roket itu ditembakkan pada Minggu sore dalam salah satu serangan tanpa henti oleh kelompok Hamas dari Gaza di mana kota selatan Ashkelon menjadi sasaran utama.

Selain sinagoga, rumah rabi di sebelah sinagoga itu juga mengalami kerusakan berat, dan juga kerusakan yang lebih luas di dekatnya.

Puluhan penduduk setempat berkumpul di sinagoga dan melakukan perbaikan dan pembersihan cepat.

“Seperti yang Anda lihat, puji Tuhan, sinagoga kembali digunakan untuk doa festival malam ini,” kata penyanyi yang gembira, Shalom Biton. “Semua jemaah telah dikirimi pesan untuk datang sholat seperti biasa.”

Biton mencatat bahwa Shavuot adalah festival yang menandai pemberian alkitabiah Taurat oleh Tuhan kepada orang-orang Israel di Gunung Sinai, dan mengatakan tidak mungkin komunitas akan membiarkan Hamas menghancurkan perayaan tersebut.

“Orang-orang Israel kuat dan berani,” kata Biton kepada seorang reporter dari berita Channel 12 Israel, saat pekerjaan pembersihan sedang diselesaikan di sekitarnya.

Seorang pria terlihat memindahkan karpet yang dipenuhi puing dari dekat Tabut Suci, di mana gulungan Taurat disimpan; yang lain masuk ke dalam bidikan kamera dengan sapu.

“Musuh kita perlu tahu… mereka tidak akan mengalahkan kita,” Biton menambahkan, untuk menyemangati orang-orang yang sedang melakukan pembersihan. “Bahkan jika ada 100 putaran konflik lagi, mereka membuang-buang waktu,” imbuh dia.

Ashkelon atau Ashqelon ialah sebuah kota di Israel. Kota ini terletak di pesisir Laut Tengah selatan Ashdod dan di utara Jalur Gaza. Ashkelon memiliki sekitar 105.000 penduduk.

Serangan Roket Hamas Tembus Wilayah Selatan Israel 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.