Atasi Burnley 3-0, Liverpool Tembus Empat Besar, Nasib Leicester di Ujung Tanduk

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: Twitter Opta)
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: Twitter Opta)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – The Reds Liverpool tembus empat besar setelah mengalahkan tuan rumah Burnley dengan skor 3-0  di Turf Moor, Kamis (20/5/2021) dinihari waktu Indonesia.

Pasukan Jurgen Klopp meraih empat kemenangan beruntun, sehingga melompat ke posisi keempat melampaui Leicester City dengan poin sama (66) dari 37 laga, tetapi The Reds unggul selisih gol atas skuad Brendan Rodgers (24 dan 20).

Leicester bisa mengalami nasib yang kurang lebih sama dengan musim lalu ketika disingkirkan Manchester United untuk gagal ke Liga Champions. Mereka melorot ke posisi ke-5 klasemen akibat sebelumnya ditaklukan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 2-1.

Roberto Firmino, Nathaniel Phillips, dan Alex Oxlade-Chamberlain masing-masing mencetak satu gol di Turf Moor pada menit ke-43, 52, dan 88.

Pasukan Jurgen Klopp membutuhkan gol terakhir dari penjaga gawang Alisson untuk mengalahkan West Brom pada hari Minggu, tetapi tidak perlu ada drama yang terlambat kali ini.

BACA JUGA: 

Ini berarti kemenangan pada hari terakhir di Anfield pada hari Minggu melawan Crystal Palace akan menentukan apakah Liverpool atau Leicester yang tembus Liga Champions.

Langkah Leicester lebih berat karena akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada laga terakhir musim ini. Mereka berharap menang dengan skor besar tanpa kebobolan agar bisa unggul selisih gol atas The Reds, sambil berharap Mohamed Salah dkk tumpul saat menjamu Palace.

Liverpool bahkan bisa melewati Chelsea untuk menduduki posisi ketiga klasemen, karena The Reds hanya tertinggal satu poin dari skuad Thomas Tuchel tetapi unggul selisih gol (24-23).

Jika pada laga terakhir Liverpool menang atas Crystal Palace sementara Chelsea imbang di kandang Aston Villa, maka Liverpool akan mengakhiri musim di posisi ketiga dengan 69 poin, sementara The Blues Chelsea di posisi keempat dengan 68 poin.

The Blues, finalis Liga Champions 2020/21, bahkan bisa tersingkir dari Liga Champions jika mereka imbang sementara Leicester mampu mengalahkan Totenham Hotspur.

Musim yang sebagian besar dilupakan setidaknya bisa memiliki penyelesaian yang mengesankan jika Liverpool bisa mengalahkan Palace, yang dibesut mantan manajer The The Reds Roy Hodgson yang telah mengumumkan pensiun pada akhir musim ini.

Sementara itu, Harry Kane yang tumpul dalam kekalahan kandang 1-2 dari Aston Villa membuat peluang striker Tottenham itu membuka jalan bagi Mohamed Salah untuk merebut posisi top skor atau peraih sepatu emas Liga Premier Inggris 2020/21.

Saat ini Kane berada di puncak dengan 22 gol, sama dengan Mohamed Salah. Posisi ketiga ditempati gelandang Manchester United Bruno Fernandes dengan 18 gol, disusul gelandang Spurs Son Heung-min dengan 17 gol.

Harry Kane juga berada di puncak pencetak assist dengan catatan 13 kali, tetapi juga dibayangi oleh Bruno Fernandes (12) dan gelandang Manchester City Kevin de Bruyne (11).

Fakta Opta Utama

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.