Dimediasi Mesir, Israel Siap Gencatan Senjata dengan Hamas dan Jihad Islam

Kerusakan yang terjadi pada sebuah bangunan di kota Sderot, Israel selatan, setelah dihantam roket yang ditembakkan dari Gaza, Rabu 19 Mei 2021. (Foto: AVI ROCCAH / FLASH90 via Jerusalem Post)
Kerusakan yang terjadi pada sebuah bangunan di kota Sderot, Israel selatan, setelah dihantam roket yang ditembakkan dari Gaza, Rabu 19 Mei 2021. (Foto: AVI ROCCAH / FLASH90 via Jerusalem Post)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TEL AVIV, SURYAKEPRI.COM – Israel setuju untuk gencatan senjata dengan Hamas di Jalur Gaza. Pembicaraan ini akan dimediasi oleh Mesir sebagai penengah.

Seorang pejabat senior Hamas mengatakan kepada CNN pada Rabu (19/5/2021) malam bahwa dia memperkirakan gencatan senjata dalam perang dengan Israel akan dicapai dalam beberapa hari ke depan.

Al Jazeera melaporkan pada Kamis (20/5/2021) malam, bahwa Israel telah menyetujui gencatan senjata yang ditengahi Mesir dengan Hamas dan Jihad Islam di Jalur Gaza.

Saluran berita Al-Arabiya mengatakan bahwa pejabat Israel telah memperbarui mediator Mesir yang menengahi negosiasi yang setuju untuk mengakhiri operasi militernya.

Al-Arabiya juga melaporkan bahwa Mesir diperkirakan akan mengirim inspektur untuk mengawasi gencatan senjata.

BACA JUGA:

Pejabat Hamas juga menunjukkan kepada media Arab bahwa gencatan senjata dengan Israel diperkirakan akan berlaku pada hari Jumat.

Kelompok kombatan itu lebih lanjut mengatakan bahwa Hamas awalnya menolak gencatan senjata di mana mereka akan berhenti menembakkan roket jika IDF menghentikan serangan.

Kabinet keamanan telah bertemu sejak pukul 7 malam untuk membahas kemungkinan gencatan senjata.

Kabar tersebut muncul setelah Menteri Luar Negeri Otoritas Palestina Riyad al-Maliki di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), News York, menuduh Israel melakukan kejahatan perang dan dengan sengaja membantai anak-anak dalam tidurnya.

Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan walk out dari pertemuan Majelis Umum sebagai protes atas pernyataan yang dituduhkan menteri tersebut.

Utusan PBB Bertemu Pimpinan Hamas di Qatar

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.