Presiden AS Joe Biden Bersumpah Akan Tambah Pasokan Rudal Iron Dome untuk Israel

Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato tentang Timur Tengah di Cross Hall Gedung Putih, di Washington, DC pada Kamis 20 Mei 2021. (Nicholas Kamm / AFP via Times of Israel)
Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato tentang Timur Tengah di Cross Hall Gedung Putih, di Washington, DC pada Kamis 20 Mei 2021. (Nicholas Kamm / AFP via Times of Israel)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Amerika Serikat Joe Biden memuji Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas gencatan senjata di Gaza. Pada kesempatan yang sama, Biden bersumpah akan mendukung Iron Dome di masa depan.

Presiden mengatakan AS akan bekerja dengan Palestinian National Authority (PA), bukan Hamas, untuk merehabilitasi Jalur Gaza dan memastikan kelompok teror tidak mengisi kembali persenjataan mereka.

Ini adalah keenam kalinya Joe Biden berbicara lewat telepon dengan Netanyahu sejak pecah konflik bersenjata antara militer Israel (IDF) dengan kelompok milisi Hamas dan Jihad Islam pada Senin 10 Mei 2021.

CNN melaporkan bahwa Joe Biden berbicara di Gedung Putih, mengonfirmasi bahwa dia berbicara dengan Netanyahu setelah gencatan senjata diumumkan, dalam percakapan keenam antara kedua pemimpin tersebut.

“Dalam percakapan saya dengan Perdana Menteri Netanyahu, saya memuji dia karena mengakhiri permusuhan saat ini dalam waktu kurang dari 11 hari. Saya juga menekankan apa yang saya katakan selama konflik ini: Amerika Serikat sepenuhnya mendukung hak Israel untuk mempertahankan diri dari serangan roket tanpa pandang bulu dari Hamas dan kelompok teroris lain yang berbasis di Gaza yang telah merenggut nyawa warga sipil tak berdosa di Israel,” kata Biden.

BACA JUGA:

Biden juga mengatakan dia meyakinkan Netanyahu bahwa AS akan menambah pasokan rudal Iron Dome di masa depan.

Biden berterima kasih kepada Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sissi karena menjadi perantara gencatan senjata.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.