CRYPTOCURRENCY:
Duel Uang Fiat vs Crypto, Elon Musk Bilang Dia Dukung Uang Digital

FOTO FILE: Representasi mata uang virtual Bitcoin dan uang kertas US One Dollar terlihat di depan grafik saham dalam ilustrasi yang diambil pada 8 Januari 2021. REUTERS / Dado Ruvic
FOTO FILE: Representasi mata uang virtual Bitcoin dan uang kertas US One Dollar terlihat di depan grafik saham dalam ilustrasi yang diambil pada 8 Januari 2021. REUTERS / Dado Ruvic
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM –  Chief Executive Officer (CEO) Tesla Inc Elon Musk mentweet pada hari Sabtu bahwa dalam pertempuran antara uang fiat dan cryptocurrency, dirinya mendukung crypto.

“Pertarungan sebenarnya adalah antara fiat & crypto. Sebagai gantinya, saya mendukung yang terakhir,” katanya di Twitter sebagai balasan kepada pengguna yang menanyakan pendapatnya tentang orang-orang yang marah padanya karena crypto.

Musk sebelumnya telah membandingkan bitcoin dengan uang fiat dan sering men-tweet tentang cryptocurrency yang telah mengirim nilai mata uang digital bitcoin dan dogecoin naik turun.

BACA JUGA: 

Pada bulan Februari, bitcoin melonjak lebih tinggi setelah Tesla mengungkapkan telah membeli US $ 1,5 miliar cryptocurrency dan akan segera menerimanya sebagai bentuk pembayaran untuk mobil.

Namun, bitcoin merosot setelah miliarder itu mengumumkan pada bulan Mei bahwa Tesla tidak akan lagi menerima bitcoin untuk pembelian mobil, mengutip kekhawatiran lingkungan yang berkembang lama untuk pembalikan cepat dalam posisi perusahaan pada cryptocurrency.

Awal bulan ini, dia juga menyebut cryptocurrency sebagai “hiruk pikuk” ketika menjadi pembawa acara tamu di acara TV sketsa komedi “Saturday Night Live”, yang menyebabkan uang digital harga jatuh.

Dua hari lalu, Musk meyakinkan bahwa dia belum menjual kepemilikan dogecoinnya dan tidak akan menjualnya.

Uang fiat adalah mata uang (alat tukar) “tradisional” yang ditetapkan sebagai uang, seringkali dengan peraturan pemerintah.

Uang fiat tidak memiliki nilai intrinsik dan tidak memiliki nilai guna. Ini memiliki nilai hanya karena pemerintah mempertahankan nilainya, atau karena pihak-pihak yang terlibat dalam pertukaran menyetujui nilainya.

Penulis: Eddy Mesakh | Sumber: Reuters via CNA

Uang Fiat, Uang Digital, Uang Tradisional, Uang Fiat vs Crypto, CEO Tesla, Elon Musk, cryptocurrency, Fiat & Crypto, Uang Virtual

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.