Friday, March 29, 2024
HomeKarimunKurir Sabu 1.711 Kg Dari Malaysia Diamankan Ditpolair Polda Kepri di Pulau...

Kurir Sabu 1.711 Kg Dari Malaysia Diamankan Ditpolair Polda Kepri di Pulau Kundur

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kapal patroli Ditpolair Polda Kepri mengagalkan penyelundupan Sabu seberat 1,711 kg, dari Malaysia ke Tanjung Batu, Krimun, Sabtu (22/5/2021) kemarin.

Narkotika jenis sabu tersebut dibawa mengunakan kapal speed, melalui perairan Kepulauan Riau, di Dermaga Pelabuhan Sungai Buluh Tg. Batu Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Plt Komandan Kapal Polisi Anis Madu 3009, Iptu Alfath Akbar mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat, bahwa akan ada penyelundupan Narkotika jenis sabu ke wilayah Indonesia dari Malaysia melalui Perairan Kepulauan Riau.

“Tim Opsnal Intelair dan Tim Patroli KP. Anis Madu-3009 melakukan patroli, dan melakukan pengejaran terhadap speed yang dicurigai disekitar perairan Pulau Kundur,” kata Akbar, Minggu (23/5/2021).

Akbar menjelaskan, setelah melakukan pengejaran, pelaku melarikan diri ke arah Pulau Kundur. “Pelaku berhasil diamankan saat hendak melarikan diri ke Pulau Muda,” ujarnya.

Pelaku mbawa 2 tas ransel, kemudian di dapati di dalam tas tersebut 3 bungkusan yang dicurigai berisi Narkotika jenis sabu.

Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan tersangka berinisial V serta barang bukti dua tas warna hitam, tiga bungkus plastik yang dicurigai Narkotika jenis sabu dengan total berat 1, 711 Kg.

“Setelah di lakukan test kit, ternyata benar paket tersebut adalah sabu dengan berat sekitar 1.711 kg,” ungkap Akbar.(*)

Penulis: Romi kurniawan

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER