RSUD Natuna Kembali Tutup Sementara Sejumlah Layanan Kesehatan

Editor : Sudianto Pane

. Foto RSUD Natuna
. Foto RSUD Natuna
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

NATUNA, SURYAKEPRI.COM – Kasus Covid-19 di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus mengalami penambahan.

Per Senin hingga Selasa, 24-25 Mei 2021, kasus Covid-19 bertambah sebanyak 65 pasien.

Mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Natuna, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menutup sementara sejumlah pelayanan umum seperti Poli Rawat Jalan mulai tanggal 27-31 Mei 2021.

“Betul, berdasarkan Surat Edaran nomor 445/TU.RSUD/2021/5435, tentang Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah, kita menutup sementara pelayanan poli rawat jalan yang ada di RSUD,” kata Plt. Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Natuna, Dokter Ari Fajarudi kepada Wartawan melalui sambungan seluler, Kamis (27/5/2021).

.Baca : Geopark Nasional Natuna Mampu Menjadi Potensi Terbesar Pariwisata Kepri

.Baca : Dua Anggota Satgas Covid-19 Natuna Terkonfirmasi Positif

Sementara itu, Direktur RSUD Natuna, dr Imam Syafari mengatakan, untuk pelayanan Emergency RSUD tetap memberikan pelayanan dengan mengarahkan langsung ke IGD.

“Kita tetap memberikan pelayanan bagi para pasien emergency yang butuh penanganan langsung di ruang IGD. Jadi yang masih beroperasi pelayanan IGD dan rawat inap, sedangkan untuk pasien operasi tetap akan dilayani,” ungkapnya.

Selain itu Imam menambahkan, untuk pelayanan pemeriksaan kesehatan rapid test tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

“Jadi selama penutupan sementara 7 hari ke depan pelayanan rawat jalan, kita akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruangan. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Cocid-19 di RSUD Natuna,” ucapnya.

Ia berharap Covid-19 segera berakhir, sehingga pelayanan kesehatan bisa terus terjaga dan aman.

“Semoga saja dengan cara ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan RSUD Natuna, dan pelayanan kesehatan kembali dibuka,”pungkasnya.(*)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.